Amin Lukmantoro Sigap Cek Lokasi Tanah Longsor

0
Foto: Amin Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor

Kabupaten Kebumen – Anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Amin Lukmantoro langsung sigap mendengar wilayahnya terjadi bencana tanah longsor pasca diguyur hujan.

Amin mengatakan, usai hujan dengan intensitas tinggi di Kec. Buayan mengakibatkan beberapa titik mengalami kerusakan. Ada juga tebing diatas jalan ikut longsor hingga mengganggu akses lalu lintas.

Foto: Amin Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor

“Kita lihat ada tanggul jalan yang ambles. Padahal itu akses penting warga langsung kita assessment supaya bisa ditindaklanjuti,” kata Amin, Senin (29/11/2021).

Mendengar wilayahnya terjadi bencana di beberapa titik. Amin memutuskan meninjau langsung ke lokasi bersama Bupati Kebumen didampingi Kepala Dinas PUPR Kebumen.

“Saya dan Bupati beserta rombongan datang untuk memastikan kondisi dan menentukan langkah antisipasi agar tidak menimbulkan kerugian yang cukup fatal,” imbuhnya.

Selain tebing, ada juga talud mengalami ambles hampir mengikis setengah bahu jalan. Terlihat kondisinya cukup parah dengan kerusakan kurang lebih sepanjang 35 meter. Talud yang dibangun menggunakan semen ini tak kuat menopang tanah di samping jalan akibat tergerus hujan deras.

“Dilihat memang cukup parah. Walaupun jalan desa tapi sangat berpengaruh sekali untuk roda perekonomian warga setempat,” ucapnya.

Memasuki musim penghujan ini, Amin menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan memperhatikan kondisi lingkungan. Mengingat Kebumen termasuk wilayah yang memiliki resiko bencana cukup tinggi.

“Jangan lengah dan mari waspada menyikapi datangnya musim penghujan. Dan tetap jaga kondisi karena cuaca tidak menentu,” jelas Amin.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Jelang 2024, PAC PDI Perjuangan Pejawaran Gelar Pertemuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here