Agustina: Mari Buktikan Kotak Kosong Bukan Menjadi Halangan Kita

1
Anggota DPR RI Wakil Komisi X Agustina WIlujeng Pramestuti

Kabupaten Sragen – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, pilihan adanya kotak kosong justru akan berdampak positif bagi masyarakat sendiri. Terkecuali, ketika pilihan kotak kosong tersebut dipilih, pasti akan memberi dampak buruk bagi masyarakat.

Menurutnya, dengan calon tunggal atau lawan kotak kosong akan memberi keuntungan bagi masyarakat. Sebab dengan calon tunggal maka akan lebih kondusif dan terhindar dari kompetisi negatif.

“Kalau orang datang ke TPS hanya untuk semata-mata nyoblos kotak kosong ya kok aneh ya. Dana APBN dan APBD ini kan terbatas, kalau warga memilih kotak kosong ya otomatis kerugiannya ketika ada prioritas-prioritas, tentu pemimpin pasti yang milih yang akan dirawat terlebih dahulu. Karena dia harus menepati janjinya,” ujar Agustina, di Dayu Park Sragen, Kamis (22/10/2020).

Agustina yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam proses membangun. Menurutnya hal itu sebuah keuntungan bagi masyarakat karena terhindar dari potensi konflik.

“Kalau memilih kotak kosong ya berarti masyarakat itu memang secara umum bikin pesan bahwa dia tidak butuh pemimpin. Tapi sebagai pemimpin tentunya memiliki jiwa apakah itu milih kotak kosong atau bukan, tetap harus pemerataan pembangunan,” tambah Agustina.

Dengan hanya melawan kotak kosong, calon tunggal akan lebih fokus memperkenalkan apa program yang akan dilakukan. Semoga calon dapat melakukan sosialisasi kreatif, sehingga dapat menghindari potensi pemicu konflik di masyarakat.

Koresponden : Rafif Abrar – Isa Budi

Baca Juga :   Ketua DPRD Kab. Banyumas dan Pemuda Pancasila Tinjau Lokasi Penyebab Banjir

1 COMMENT

  1. sangat di beruntungkan bagi canlon yang hanya melawan kotak kosong, dia bisa fokus untuk menekankan visi misinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here