Agus Harimurti Yudhoyono Sambangi Puan Maharani

0

Jakarta – Penanganan pandemi Covid-19 dan dampak yang timbulkan, hingga konsolidasi jelang Pilkada serentak 2019 menjadi fokus pembicaraan dalam pertemuan Ketua DPR RI, Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Kamis (6/8/2020) siang.

Agus Yudhoyono dengan didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro diterima langsung Puan Maharani di Ruang Kerja Ketua DPR RI, kompleks Parlemen, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Puan Maharani turut didampingi oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu berlangsung hangat.

Menurut Puan Maharani, dirinya dan Agus Yudhoyono sepakat bahwa pandemi ini harus diselesaikan secara gotong-royong oleh seluruh elemen Bangsa.

“Terkait dengan bagaimana permasalahan pada penanganan Covid-19 ke depan ini insyallah kami bersepakat, bahwa untuk penanganan harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat. Siapapun harus dapat berperan serta untuk bisa menangani Covid-19 ini supaya segera berlalu,” ungkap Puan usai pertemuan.

Agus Yudhoyono turut mengamini pernyataan Puan tentang perlunya kerjasama seluruh elemen Bangsa, termasuk PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

“Saya tadi menyampaikan bahwa Partai Demokrat ingin juga terus berkontribusi baik dalam pemikiran maupun aksi nyata melalui Parlemen maupun struktur di lapangan,” jelas Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain membahas pandemi Covid-19, Puan Maharani dan Agus Harimurti juga membahas pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Menurut Puan, di beberapa daerah memang konsolidasi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat terjalin baik dengan mengusung calon pemimpin daerah yang sama.

“Pada Pilkada Serentak 2020 ini alhamdulillah di beberapa tempat antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat melakukan kerjasama untuk mendukung calon kepala daerah yang sama,” tambah Puan yang juga menjabat Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemerintah dan Politik Hukum.

Baca Juga :   CKJ Esti: Menjadi Petani itu Tidak Perlu Gengsi

Agus Harimurti berharap kerjasama PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat di beberapa daerah pada Pilkada Serentak ini 2020 dapat berlanjut.

“Ini adalah pertemuan pertama saya dengan pimpinan PDI Perjuangan. Saya juga menyampaikan salam hormat untuk ibu Megawati Soekarnoputri, semoga beliau selalu sehat wal afiat. Tadi juga kita berbicara cukup banyak, mudah-mudahan kerjasama dan sinergi ini bisa terus kita pelihara sebagai upaya-upaya baik lainnya untuk Negeri ini,” tutup Agus Harimurti.

Puan sendiri berharap silaturahmi dengan Partai Demokrat terus terjalin baik, sehingga nantinya dapat membicarakan berbagai alternatif untuk membangun Bangsa ini secara bergotong-royong.