Afif Nurhidayat Luncurkan Ambulance Si Jago

0
Afif Nurhidayat Luncurkan Ambulance Si Jago

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama Wakil Bupati M Albar, meluncurkan pelayanan ambulance Si Jago (siap, jemput, gratis, oke), yang dihadiri oleh jajaran Forkompimda setempat di RSUD KRT Setjonegoro, Wonosobo.

Afif mengapresiasi peluncuran ambulance Si Jago. Ia berharap inovasi ini dapat menjadi salah satu solusi yang baik, dalam kecepatan pelayanan pasien dan ketepatan penyelamatan pasien.

Menurut Afif, hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 47 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Perumahsakitan, disebutkan pada Pasal 37 bahwa, kewajiban rumah sakit melaksanakan fungsi sosial.

Afif Nurhidayat Luncurkan Ambulance Si Jago

”Itu bisa dilakukan melalui pemberian pelayanan kesehatan pasien tidak mampu, pelayanan gawat darurat tanpa meminta uang muka, penyediaan ambulance gratis, pelayanan korban bencana, bakti sosial bagi misi kemanusiaan, dan melakukan upaya promosi kesehatan melalui komunikasi, informasi dan edukasi,” tuturnya. Jumat (36/3/2021).

Afif menyambut baik upaya RSUD KRT Setjonegoro, dalam menindaklanjuti amanat dalam pasal tersebut, dengan mengadakan pelayanan ambulance Si Jago. Hal itu merupakan revolusi pelayanan secara komperehensif dan terintegrasi, untuk menata kembali serta keluar dari masa pandemi.

”Salah satunya dengan pelayanan ambulance ini, yang berguna untuk melayani masyarakat Wonosobo yang membutuhkan, agar cepat tertangani. Sehingga pasien akan mendapatkan pertolongan pertama di tempat kejadian, dengan pemantauan kesehatan selama perjalanan ke rumah sakit,” tandas Afif.

Koresponden: Hildan

Baca Juga :   Lawatan Mentoring AMJ, Komunitas Juang Kota Tegal Gelar Rapat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here