Afif Nurhidayat Hadiri Launching Napak Tilas Pejuang Pangeran Diponegoro

0

Kabupaten Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menghadiri acara “Launching Napak Tilas Pejuang Pangeran Diponegoro” di Area Makam Kali Cutang, Dusun Gedongan, Desa Ngalian, Kecamatan Wadaslintang. Lokasi Napak tilas pejuang bangsa merupakan tempat bersejarah yang harus diingat dan dihargai seluruh masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu, (4/2/2021).

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat membuka acara Launching Napak Tilas Pejuang Pangeran Diponegoro

Afif Nurhidayat mengatakan, jejak napak tilas ini harus dijaga dan dirawat, sebagai upaya dalam melestarikan, serta dijadikan sebagai edukasi kepada generasi penerus. Hal tersebut dimaksudkan agar anak, cucu di masa depan, tidak lupa pada sejarah bangsa sendiri.

“Saya mengapresiasi atas peresmian Napak Tilas Perjuangan Pangeran Diponegoro. Saya berharap, generasi muda nantinya dapat lebih menghargai perjuangan pahlawan, dengan selalu merawat, serta mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal-hal yang positif,” tutur Afif Nurhidayat, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo.

Afif Nurhidayat menghadiri acara Launching Napak Tilas Pejuang Pangeran Diponegoro

Afif menambahkan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenal sejarah. Hal tersebut diungkapkan oleh Ir Soekarno. Dengan mengenal sejarah bangsa, generasi penerus akan semakin memahami poin penting perjuangan para pendahulunya. Maka dari itu, generasi masa kini diharapkan untuk ikut dalam memperingati hari-hari bersejarah, menghormati tempat-tempat yang memiliki arti penting bagi perjuangan pahlawan.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat dan generasi muda, khususnya di Wonosobo, agar tetap mempertahankan budaya dan jati diri sebagai bangsa yang luhur, serta menghormati perjuangan para pahlawan. Sejarah merupakan masa lalu yang tidak akan terulang. Namun dari sejarah, generasi muda dapat banyak belajar mengenai nilai-nilai nasionalisme dari pendahulu. Generasi muda dapat memahami esensi dari memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga :   PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wangon Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Koresponden : Hildan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here