3 Srikandi PDI Perjuangan Tinjau Pusat IKM di Grobogan

0
Foto: Ir. Sulistyorini (DPRD Provinsi Jateng) serta Lusiana dan Dewi Mega (Anggota DPRD Kab. Grobogan)

Kabupaten Grobogan – 3 Srikandi PDI Perjuangan yang terdiri dari Ibu Sulistyorini selaku anggota DPRD Jawa Tengah, serta Ibu Lusiana dan Dewi Mega selaku anggota DPRD Kab. Grobogan ini meninjau pusat IKM yang berada di Kab. Grobogan, Selasa (17/3/2021).

Adapun pusat IKM yang dimaksud adalah yang terpusat di wilayah Dalmadi Center, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman Kota Purwodadi, Kab. Grobogan.

Diketahui, Dalmadi Center merupakan pusat promosi IKM yang ada di Kab. Grobogan, terutama produk-produk kerajinan asli daerah, bahkan tempat tersebut dikelola oleh Disperindag Kab. Grobogan melalui kerjasama dengan anak-anak muda yang ada di Grobogan.

“Iya hari ini di sela-sela kunjungan kerja saya di Kab. Grobogan, saya menyempatkan untuk mengunjungi pusat promosi IKM yang berada di Dalmadi Center. Memang sangat diperlukan tempat-tempat penunjang promosi IKM daerah, karena selain dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas juga dapat meningkatkan nilai jual,” ungkap Sulistyorini.

Srikandi PDI Perjuangan yang saat ini duduk di Parlemen tingkat Provinsi itu juga sempat membeli 3 jarik khas Grobogan. Melihat jarik yang dibeli itu pun dirinya berpendapat, bahwa bahannya sangat bagus dan motifnya  indah.

Sementara itu Ibu Lusiana mengungkap Dalmadi Center ini sebenarnya sudah ada sejak lama tapi memang mati suri karena tidak dikelola dengan baik, dan sekarang sudah mulai ditata lagi.

“Penataan ini kita sudah menggandeng Disperindag Kab. Grobogan. Sehingga alhamdulillah mulai awal Februari sudah mulai beroperasi,” jelas Lusiana.

Bahkan berdasarkan Peraturan Bupati, aparatur sipil negara yang ada di Kab. Grobogan setiap hari Kamis harus memakai pakaian atau lumbung ikat kepala khas Grobogan. Oleh karenanya, hal ini jelas dapat meningkatkan penjualan di IKM ini.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI, Kader Banteng Brebes Gelar Pertandingan Persahabatan Sepak Bola

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here