1500 Bendera PDI Perjuangan Berkibar di Sedekah Laut Desa Mojo

0
1500 Bendera PDI Perjuangan Berkibar di Sedekah Laut Desa Mojo

Kabupaten Pemalang – Sedekah laut di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami tahun ini berlangsung meriah. Tak hanya iringan kapal yang membawa tumpengan, namun bendera PDI Perjuangan turut berkibar begitu gagah yang bersandingan dengan bendera merah putih.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ulujami, Casudi mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah memasang bendera PDI Perjuangan di sekitar lokasi sedekah laut atau Baritan ini. Namun agar sedekah laut tambah meriah, selain mengibarkan bendera merah putih, warga setempat yang kebanyakan nelayan mendatangi rumah Casudi untuk meminta bendera PDI Perjuangan yang akan dipasang di kapal-kapal nelayan.

Foto: Casudi Menyerahkan Bendera Partai ke Nelayan

“Bagi kami keberadaan bendera merah putih di kapal adalah suatu hal yang wajib, namun bendera PDI Perjuangan juga menjadi atribut yang harus ada baik manakala perahu untuk mencari ikan apalagi untuk perayaan Baritan ini” ungkap perwakilan nelayan yang menemui Casudi, Minggu (7/8/2022).

Casudi yang juga anggota DPRD Kabupaten Pemalang ini akhirnya memberikan 1500 bendera Partai untuk memenuhi permintaan nelayan. Padahal bendera ini merupakan persediaan dirinya untuk digunakan setiap ada acara Partai yang dilaksanakan di wilayah Ulujami.

“Ada perasaan senang ketika bapak-bapak nelayan meminta bendera, namun demikian stok yang kita punya untuk persediaan even partai harus diserahkan ke mereka. Memang pada setiap kapal di sini selalu terpasang bendera PDI Perjuangan, apalagi kalo ada acara Baritan seperti ini pasti bendera kita akan juga terlihat,” ujar Casudi.

Rangkaian acara sedekah laut yang berlangsung seminggu ini, menurut Casudi sudah menjadi tradisi rutin setiap bulan Sura, apalagi ini bertepatan juga dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga nampak lebih meriah.

“Semoga kepedulian kita semua selaku kader Partai akan tetap tertanam dihati kaum nelayan serta wong cilik, sehingga PDI Perjuangan tetap dihati mereka,” pungkas Casudi.

Baca Juga :   Launching Logo Hari Jadi Karanganyar, Rober Harap Karanganyar Tumbuh Maju dan Berkembang

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here