Silaturahmi Bareng Dinas Sosial, Taufik: Apresiasi Untuk Petugas PKH

0

Kabupaten Cilacap – Masih dalam suasana bulan Syawal 1444 H/2023 M, Ketua DPRD, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cilacap, Taufik Nurhidayat turut menghadiri undangan silaturahmi Dinas Sosial Kab. Cilacap dengan mengusung tema, ‘Spirit Silaturahmi, Rangkul Persaudaraan dan Kebersamaan’, yang digelar di Aula Sasana Diklat Praja Kab. Cilacap.

Selain itu hadir pula, Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, SKM., M.Sc., M.Si, Sekretaris Daerah Pemkab Cilacap Awaluddin Murri, S.P,. M.M, Almukarom KH Fuad Hasan, para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Mitra Dinas Sosial Kabupaten Cilacap (PT Pos Indonesia, Bank Mandiri, BPJS Kesehatan), para anggota PKH Cilacap, Karang Taruna Cilacap serta keluarga besar Dinas Sosial Kabupaten Cilacap, Minggu (21/5/2023).

Taufik Nurhidayat turut menghadiri undangan silaturahmi Dinas Sosial Kab. Cilacap.

Dalam sambutannya, Taufik Nurhidayat menyampaikan terima kasih kepada para petugas Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kab. Cilacap. “Saya apresiasi kepada seluruh petugas PKH Cilacap, mereka semua luar biasa. Dinas Sosial sangat terbantu dengan adanya PKH, pekerjaan mereka terbantu dan menjadi lebih ringan karena adanya para petugas PKH. Hanya saja perlu saya sampaikan, Dinas Sosial dan PKH harus sinkron data, agar segala bentuk bantuan sosial menjadi tepat sasaran,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa segala bentuk masalah sosial di wilayah Kabupaten Cilacap harus diselesaikan. “Para petugas sosial adalah ujung tombak dari pengentasan masalah-masalah sosial di Kabupaten Cilacap. Masalah sosial itu banyak, ada kemiskinan, disabilitas, ODGJ, anak jalanan, orang terlantar, dan kaum rentan. Banyak sekali yang harus kita atasi tentu hari ini dengan Dinas Sosial, para OPD, juga lainnya. Dan yang terutama adalah penyakit sosial, seperti pengemis dan gelandangan yang ada di lampu merah, itu harus segera ditangani agar tidak ada lagi hal seperti itu,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bung Dance Hadiri Expo Literasi Bersama Disabilitas dan Kelas Literasi

Sementara itu, Yunita Dyah Suminar mengatakan, bahwa menjadi petugas atau pekerja sosial membutuhkan semangat, kemanusiaan, rasa kasih sayang, dan ketekunan yang tinggi. Dengan semangat yang kuat dan rasa kemanusiaan yang mendalam, mereka dapat membantu menciptakan perubahan yang positif dalam masyarakat.

“Untuk spirit dan memotivasi bahwa, ketika kita menjadi petugas, pekerja sosial atau sebagai tenaga di bidang sosial itu banyak hal yang dilakukan dengan rasa kemanusiaan, rasa kasih sayang, dan tidak putus asa,” tutupnya.

Koresponden : Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here