Ketua DPRD Banjarnegara Instruksikan Anggota Turun Dapil Sosialisasi Covid-19

0
485

Menyikapi wabah Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko menggelar rapat pimpinan, Senin pekan lalu.

“Covid-19 ini tidak boleh disepelekan dan harus mendapat penanganan serius,” Ujar Ismawan, Rabu (25/3/2020).

Setidaknya Ada tiga poin keputusan darurat dan harus segera diapresiasi yakni semua Anggota DPRD harus turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk memberi pengarahan kepada masyarakat guna
mengantisipasi wabah virus corona.

Ismawan juga mengintruksikan kepada anggota DPRD untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat, terutama anak-anak agar tidak keluar rumah dan tetap berada di rumah, tidak memanfaatkan liburan sekolah untuk tamasya. Masyarakat juga disarankan menghubungi dokter atau bidan setempat jika ada warga yang terindikasi virus corona dengan ciri demam di atas 38 Celcius, sesak nafas dan batuk pilek.

“konsep yang diusung adalah setiap anggota dewan mengampu 6-7 desa. Diharapkan dengan pola ini mereka bisa bersinergi dalam mengatasi bencana nasional kali ini dan untuk menjaga keselamatan diri, kami minta anggota mengikuti SOP yang ada,” imbuh Ismawan dalam menyikapi wabah Covid-19.

Koresponden: Crishna

Baca Juga :   Komunitas Juang Kudus Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H