Dorong Perekonomian Sektor Pertanian, Vita Ervina Berharap Petani Millenial Semakin Bertambah

0
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Vita Ervina Gelar Bimtek Pemanfaatan KUR dan Asuransi Tani

Kota Magelang – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina menggelar Bimbingan Teknis Pemanfaatan KUR dan Asuransi Tani untuk pengembangan usaha pertanian, serta sosialisasi program bantuan premi AUTP tahun anggran 2021. Bertempat di Hotel Atria Kota Magelang, acara ini menghadirkan Dirjen Kementerian RI, Ir. H. Ali Jamil dan perwakilan dari kementerian pertanian sebagai narasumber dan dihadiri oleh 50 peserta dari kaum millenial. Selasa, (5/10/2021).

Mbak Vita mengatakan, Bimtek ini merupakan strategi aksi pemerintah kepada masyarakat di sektor pertanian. Hal ini dalam upaya membangun Indonesia swasembada pangan dan juga pembangunan pertanian berkelanjutan. Selain itu, dengan acara ini Mbak Vita berharap melahirkan petani-petani millenial di Kota Magelang atau bahkan seluruh Indonesia untuk bisa memajukan pertanian di negeri tercinta ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Vita Ervina Gelar Bimtek Pemanfaatan KUR dan Asuransi Tani

“Saya berharap melalui Bimtek ini rekan-rekan dapat semakin memahami pentingnya dan begitu perhatiannya pemerintah dalam mendukung perekonomian khususnya di sektor pertanian. Selain itu, saya juga berharap kaum-kaum muda atau millenial yang kita kenal sekarang mau ikut berjuang untuk mewujudkannya. Sehingga terlahir petani-petani millennial,” harap Mbak Vita.

Salah satu petani millenial yang juga Koordinator Komunitas Juang Kota Magelang, Nanda Karisma menyampaikan, dengan diadakan kegiatan ini, bisa lebih meningkatkan ilmu para Petani.

 “Terimakasih Mbak Vita, berkat kegiatan Bimtek ini saya jadi paham mengenai pemanfaatan KUR dan asuransi tani. Saya akan melakukan semaksimal mungkin untuk mendukung program pemerintah membangun Indonesia swasembada pangan, dan saya siap menjadi Petani Millenial,” tuturnya.

Koresponden: Mega

Baca Juga :   Ali Badrudin: Tentu Ini Menjadi Apresiasi Ter-amat Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here