Ridwan: Batik Ikon Budaya dan Harus Dilestarikan

0
Ketua DPC PDI Perjuangan Batang, H. Ahmad Ridwan

Kabupaten Batang – Momentum Hari Batik Nasional yang diperingati pada tanggal 2 Oktober 2022, merupakan salah satu hari kebanggan Indonesia di mana batik merupakan salah satu ikon budaya nusantara.

Tak lepas dari peringatan Hari Batik Nasional, H. Ahmad Ridwan yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Batang mengungkapkan bahwasanya batik merupakan salah satu warisan budaya luhur yang harus dijaga dan dirawat kelestariannya.

“Sebagai wujud kecintaan terhadap batik, dalam acara resmi maupun non resmi, baju batik masih menjadi primadona, batik yang merupakan warisan luhur, yang mempunyai seni tingkat tinggi, yang memanjakan mata maupun rasa, sangat elok harus tetap dilestarikan,” ungkap Ridwan.

Ridwan juga menjelaskan, di tengah globalisasi perdagangan, mesti terus dikembangkan batik Indonesia dan digunakan oleh masyarakat khususnya anak muda.

“Batik yang dapat kita temui ada di mana mana di sekitar kita menandakan bahwa batik masih relefan dan sangat dicintai oleh masyarakat mulai dari kalangan atas maupun bawah. Sehingga batik bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan yang luar biasa. Selamat Hari Bati Nasional, kita rawat dan kita jaga warisan budaya kita” ucapnya.

Ridwan berpesan, jangan sampai batik yang punya ciri khusus diklaim oleh negara lain. “Tanamkan dalam diri kita bahwa batik itu keren dan wajib kita pertahankan,” pungkasnya.

Koresponden: Boby Adiargo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here