Lantik Tiga Direktur BUMD, Sri Sumarni Minta Beri Pelayanan Terbaik

0
Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta tiga Direktur baru BUMD Kab. Grobogan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan bekerja keras, bersikap jujur, bertindak disiplin, berdedikasi, dan menjaga keikhlasan dalam melaksanakan tugas.

Adapun tiga orang Direktur BUMD yang baru dilantik yakni, Myra Heltyani sebagai Direktur Perumda Air Minum Purwa Tirta Dharma, Dodiet Dwi Wahyono sebagai Direktur Perumda Purwa Aksara, kemudian Sutartik sebagai Direktur yang membawahi Fungsi Kepatuhan PT BPR Bank Purwa Artha.

Foto: Pelantikan Tiga Direktur Baru BUMD Kab. Grobogan

“Ketiga Direktur terpilih ini merupakan orang-orang yang terbaik, yang memenuhi kriteria persyaratan yang cukup ketat, dan memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan untuk memimpin perusahaan daerah masing-masing,” ungkap Sri Sumarni saat pelantikan di Pendopo Kab. Grobogan, Rabu (17/3/2021).

Sri Sumarni mengatakan, pengisian Direktur BUMD dilaksanakan melalui proses seleksi yang melibatkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret Surakarta. Rangkaian seleksi dimulai dari tahap Seleksi Administrasi, Seleksi Kelayakan, dan Kepatutan (UKK), sampai dengan wawancara akhir.

Sri Sumarni juga meminta tiga Direktur baru tersebut untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, yakni transparan, akuntabel, dan responsif. Sehingga mampu meningkatkan kinerja perusahaan sesuai dengan visi dan misi Pemda Grobogan maupun perusahaan.

Foto: Pelantikan Tiga Direktur Baru BUMD Kab. Grobogan

“Pelayanan masyarakat, termasuk PDAM mereka ini siang malam kan ada laporan, mereka mempunyai karyawan banyak mereka harus melayani 24 jam. Kalau ada laporan air tidak bisa mengalir harus ditangani secepat mungkin, karyawannya harus siap. Seperti halnya air keruh bisa bening, Direktur harus benar-benar punya kewenangan kebijakaan, supaya karyawan taat kepada pimpinan,” harapnya kepada Direksi terpilih.

Sebagai Perusda Grobogan yang berorientasi bisnis sekaligus pelayanan kepada masyarakat, Sri Sumarni meminta pelayanan harus dilakukan dengan cermat dan cepat.

“Supaya jangan memunculkan kesan mempersulit masyarakat, yang akhirnya akan memberikan citra negatif untuk pemerintah maupun perusahaan,” tutup Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here