KADER PDI PERJUANGAN DILANTIK SEBAGAI BUPATI & WAKIL BUPATI PATI

0
284
Pelantikan Bupati Pati Terpilih Haryanto, SH, MM, MSI dan Wakil Bupati Saiful Arifin, SE Periode 2017-2022. (Foto: Catur Susilaning

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Haryanto SH, MM, MSI dan Saiful Arifin, SE dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2017-2022. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, pada Selasa, 22 Agustus 2017. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin acara pelantikan ini dengan memandu Pengucapan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

Hadir dalam acara pelantikan ini Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Kapolda Jateng Irjen Pol Tjondro Kirono serta Forkopinda Provinsi Jateng. Pelantikan ini juga dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Agustina Wilujeng, Evita Nursanty, dan Imam suroso serta anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan Ir. Alwin Basri. Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Pati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati, Forkopinda Kabupaten Pati serta tamu undangan dari berbagai Ormas dan Orsospol yang berjumlah sekitar 600 orang.

Usai pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan, Gubernur Ganjar Pranowo menyematkan tanda jabatan bupati dan wakil bupati serta penyerahan Keputusan Mendagri dan dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya, Haryanto mengungkapkan kepemimpinannya ke depan tetap menitikberatkan pada pelayanan publik tak terkecuali pelayanan kesehatan, pendidikan dan pengentasan kemiskinan dengan mengoptimalkan pembahasan RAPBD 2018.

Haryanto dan Saiful Arifin adalah murni kader PDI Perjuangan, karena pasangan ini resmi mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati melalui PDI Perjuangan. Saiful Arifin menjadi Wakil Ketua Komunitas Banteng Muda (KBM). Selanjutnya pasangan ini diusung oleh semua partai politik di Kabupaten Pati selain Partai Nasdem. Pada Pilkada serentak 15 Februari lalu, pasangan ini meraih 74.51 persen suara mengalahkan kotak kosong.

Baca Juga :   KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PAC PDI PERJUANGAN PRINGAPUS

CATUR SUSILANING (KAB. PATI)