Yunianto Dorong Anak Muda Temanggung Raih Prestasi

0
Foto: Ketua DPRD Temanggung, Yunianto

Kabupaten Temanggung – Hari Olahraga Nasional (Haornas) menurut Ketua DPRD Temanggung, Yunianto harus dijadikan sebuah momentum untuk menumbuhkan semangat berprestasi bagi para atlet muda. Ia menginginkan supaya atlet muda di Temanggung senantiasa mengharumkan nama kabupaten baik di level provinsi, nasional, maupun internasional.

Yunianto yang juga merupakan sosok Ketua DPC PDI Perjuangan Temanggung menyebut sejauh ini sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh atlet muda dari kabupaten berjuluk ‘Kota Tembakau’ tersebut. Akan tetapi, ia mengharapkan supaya pencapaian itu tidak stagnan, melainkan harus terus ditingkatkan atau berprogres di level atasnya.

“Di PON ada anak muda Temanggung mampu meraih medali. Di Sea Games, ada yang juga raih perunggu. Itu anak muda Temanggung pada dasarnya punya potensi untuk berprestasi di berbagai level perlombaan. Di provinsi tentu tidak terhitung lagi jumlahnya. Untuk itu, kita dorong supaya mereka tidak stuck, di Haornas ini kita harus bergotong-royong supaya atlet muda ini terus berprogres, naik level, kemudian menjadi seorang pemenang,” ujarnya.

Sebagai sosok Ketua ASKAB PSSI Temanggung, Yunianto mengutarakan bahwa managemen Persitema sebagai klub sepak bola lokal juga tengah melakukan pembenahan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 wilayah Jateng yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan.

“Haornas ini adalah momentum penting, hal ini juga diaktualisasikan untuk pembenahan klub Persitema. Bagaimanapun juga, sepak bola adalah cabang olahraga yang banyak diminati masyarakat. Kami mempunyai tekad dan komitmen membuat masyarakat Kabupaten Temanggung ini bangga dengan pencapaian Persitema. Sebentar lagi Liga 3 akan bergulir dan kita juga akan turut mengarunginya,” papar Yunianto ketika ditemui di kediamannya, Jumat (9/9/2022).

Terakhir, Yunianto menegaskan bahwa anak muda harus mempunyai konsepsi visioner di bidang pendidikan baik secara akademik maupun non akademik. Untuk itu, pihaknya siap untuk berkolaborasi baik dengan pemerintah maupun Non Government Organization (NGO) untuk meningkatkan prestasi anak muda di Temanggung.

Baca Juga :   Lantik Kepala Desa, Sri Sumarni Minta Pelayanan Optimal dan Tanggap

“Salah satu tugas negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, itu amanah konstitusi kita. Kami mendorong pemuda di Temanggung ini tidak sekedar punya legalitas, tapi juga memberikan legacy, menciptakan karya penting dan torehan prestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik. Kami sedang menyiapkan teknisnya untuk berkolaborasi dengan harapan hal itu segera terwujud,” tandasnya.

Koresponden : Enggar – Zidan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here