Yakinkan Masyarakat, Mbak Yuni Siap Menjadi Orang Pertama Penerima Vaksin di Kabupaten Sragen

0

Kabupaten Sragen – Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan kesiapannya untuk menjadi orang pertama di Kab. Sragen yang melaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi tersebut dijadwalkan akan dimulai pada hari Kamis 14 Januari 2021 mendatang. Hal tersebut dilakukan, untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat Kab. Sragen, bahwa vaksin tersebut aman.

“Nanti saya, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekretaris Daerah yang akan mengawali vaksinasi. Selain itu, vaksinasi tahap pertama di Kab. Sragen akan diprioritaskan kepada 5.996 Tenaga Kesehatan. Jumlah tersebut terdiri dari, Tenaga Kesehatan di Puskesmas, RSUD, serta RSU lainnya. Sebab, Tenaga Kesehatan merupakan garda terdepan dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Nantinya setelah vaksin tiba di Kab. Sragen, akan kita simpan sementara di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kab. Sragen, kemudian segera kami distribusikan ke 25 Puskesmas yang ada di Kab. Sragen,” tutur Mbak Yuni, sapaan akrab dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Mbak Yuni menambahkan, nantinya satu orang akan dilakukan vaksinasi sebanyak dua kali, dengan interval waktu dua minggu. Selain itu, efek samping yang muncul setelah mendapat vaksin umumnya demam ringan dan nyeri di titik bekas suntikan.

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kab. Sragen, agar tidak takut untuk divaksin. Sebab, kita ikhtiar untuk melawan Covid-19 melalui perantara vaksin. Selain itu, kedisiplinan masyakarat dalam menerapkan Protokol Kesehatan juga harus tetap dilakukan. Dalam hal ini, saya juga ingin menyampaikan, bahwa masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun,” pungkasnya.

Koresponden : Rafif Abrar S – Isa Budi Kahono

Baca Juga :   Kunjungi Korban Bencana Alam, Afif Himbau Warga Waspada dan Siaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here