Yadi Dampingi Setyo Siapkan Launching Pasar Dalu

0
Foto: Yadi Dan Setyo Soekarno Hadiri Persiapan Launching Pasar Dalu

Kabupaten Wonogiri – Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Soekarno mendatangi persiapan launching pasar Dalu didampingi oleh Yadi selaku KomandanTe Bintang Dua Dapil 4 Wonogiri di wilayah tersebut, kepala desa, lurah, serta Karang Taruna Dusun Ngipik, Desa Sambirejo, Jatisrono, Rabu (2/3/2022).

Pasar Dalu ini tercipta untuk membantu menggerakan ekonomi warga Sambirejo, terutama di situasi seperti sekarang yang menyulitkan banyak masyarakat. Dinamakan Pasar Dalu dikarenakan memiliki arti malam dalam bahasa Jawa. Jadi pasar ini akan buka khusus tiap malam minggu.

Foto: Yadi Dan Setyo Soekarno Harap Pasar Dalu Bisa Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

“Malam minggu mari kita hadir di Pasar Dalu, merupakan pasar masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan masyarakat,” jelas Setyo Soekarno.

Selain untuk menggerakan ekonomi warga Sambirejo, dengan adanya Pasar ini diharapakan dapat memberdayakan pelaku-pelaku usaha mikro. Pemberdayaan perekonomian kerakyatan di tengah pandemi dengan melibatkan kreativitas karang taruna menjajakan produk dan pangan lokal seperti gendar puli, pecel, gorengan.

“Agar tetap survive perlu adanya kreativitas dan inovasi terus menerus. Jangan sampai berheti dalam berinovasi karena sangat penting dalam hal apapun, termasuk dalam hal bisnis, terlebih untuk pelaku UMKM,” ucap Yadi yang juga Sekretaris PAC PDI Perjuangan Jatisrono itu.

“Trisakti Bung Karno mengatakan bahwa kita berdikari di bidang ekonomi. Monggo hadir bersama di Pasar Dalu untuk bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di Sambirejo,” tutup Setyo Soekarno di acara koordinasi tersebut.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Berhasil Jaga Stabilitas Air Bersih, Mbak Yuni Jadi Pembicara Tingkat Internasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here