Wujudkan Kemandirian Ekonomi,Calon Kader Komunitas Juang Purbalingga Buka Cucian Motor

2

Kabupaten Purbalingga – Semangat membara dari salah satu Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kab. Purbalingga asal Desa Senon Kecamatan Kemangkon, Yanuar, dengan membuka usaha cucian sepeda motor. Usaha ini dirintis sejak 3 bulan lalu, saat Yanuar baru bergabung menjadi CKJ Kab. Purbalingga, dan mendengarkan materi yang di sampaikan oleh Asisten Mentor Juang, AMJ Budi Agung Prasetyo, terkait tentang kemandirian ekonomi, di Panti Marhaen Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga.

“Saya sangat tertarik dengan yang disampaikan oleh AMJ Agung, tentang pemuda yang mempunyai karakter, kompetensi, kapasitas, serta kemandirian ekonomi, sehingga saya wujudkan, dengan membuka usaha cuci sepeda motor,” ujar Yanuar.

Wujudkan kemandirian ekonomi, Yanuar, salah satu CKJ Purbalingga membuka usaha cucian motor

Yanuar menambahkan, saat ini usahanya sudah berjalan dan diberi nama “Rama Steam”. Usaha ini terus berkembang dari waktu ke waktu. Tidak sedikit pelanggan dari lingkup tetangga, sampai dengan antar desa. Apa yang didapatkan dalam pembinaan materi Komunitas Juang, diimplementasikan dalam usaha yang ditekuni oleh Yanuar, yaitu setiap hari Jumat, dirinya memberikan pelayanan berupa cuci gratis kepada 7 konsumen.

“Hal ini merupakan wujud saya, sebagai CKJ, untuk mengamalkan Panca Setia Komunitas Juang, khususnya butir kelima, yaitu menebar manfaat untuk rakyat,” pungkasnya.

Koresponden : Agung

Baca Juga :   Taufik Rizal Ajak Anak-anak Mencintai Olahraga Sepakbola Sejak Dini

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here