Wujud Solidaritas Kader Banteng di Kecamatan Cilacap Selatan

0

Kabupaten Cilacap – Dalam menyambut HUT PDI Perjuangan ke-49 tahun, jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cilacap Selatan menggelar pertemuan antar pengurus Partai di Kecamatan Cilacap Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Sekretaris Ranting Cilacap, Abdul Muntolib, dihadiri oleh segenap jajaran PAC Cilacap Selatan, serta Pengurus Ranting PDI Perjuangan yang berada di Cilacap Selatan, Minggu (9/1/2022).

Ketua PAC Cilacap Selatan, Alek Joko Wibowo mengatakan, pertemuan ini selalu rutin diadakan setiap bulan. Tidak hanya itu, PAC PDI Perjuangan Cilacap Selatan juga memasang bendera di seluruh jalan protocol, serta jembatan di wilayah Cilacap Kota.

Wujud solidaritas Kader Banteng Cilacap Selatan menjenguk Kader Partai yang sakit

“Kami mengerahkan sejumlah pengurus mulai dari PAC, hingga Ranting dan Anak Ranting untuk membantu memasang bendera Partai. Banteng Cilacap Selatan selalu tegak lurus instruksi Partai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Pengurus PDI Perjuangan di Kecamatan Cilacap Selatan juga berkunjung ke kediaman Sekretaris Ranting PDI Perjuangan Tambakreja, Supeno yang baru saja pulang dari rumah sakit. Hal ini membuktikan wujud persaudaraan yang melekat di dalam tubuh antar pengurus di wilayah Cilacap Selatan.

“Kami setiap ada kabar duka dari pengurus, pasti akan selalu gerak cepat, baik itu berita lelayu, maupun sakit. Hal ini sudah kami lakukan sejak lama. Sebab, kami bukan hanya sekedar pengurus Partai, namun juga bagian dari keluarga Partai. Kami berprinsip, bahwa untuk membesarkan Partai, membutuhkan sebuah keluarga yang solid di dalamnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris PAC Cilacap Selatan, Sungkowo, mengungkapkan, pertemuan kali ini begitu sakral, karena bertepatan dengan HUT PDI Perjuangan. Sungkowo berharap, semua jajaran pengurus baik dari PAC, maupun Ranting di wilayah Cilacap Selatan bisa ikut membantu, serta menyemarakan HUT PDI Perjuangan ke-49 ini.

Baca Juga :   Fredy Bangun Kemandirian Ekonomi Melalui Budidaya Ikan Patin

“Agenda ini membuktikan bahwa, Banteng Cilacap Selatan selalu solid. Hal itu dapat dibuktikan dengan antusiasnya mereka dalam memerahkan jalanan di wilayah Kota Cilacap. Saya berharap, di HUT PDI Perjuangan ini, bisa menjadi lebih baik, terutama dalam mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, membentuk solidaritas harus dimulai dari bawah hal yang sepele, sehingga saat menghadapi hal yang besar, kita sudah cukup solid. Maka dari itu, saat rasa solid itu ada. Kita akan merasa bersatu seperti menjadi keluarga sendiri,” ungkapnya.

Ketua Ranting PDI Perjuangan Tambakreja, Ary Yunianto mengucapkan terimakasih atas perhatian seluruh keluarga Banteng Cilacap Selatan, yang sudah mau menjenguk salah satu pengurus Partai di Tambakreja. Ary berharap, semoga silaturahmi ini akan terjalin selamanya.

Koresponden: Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here