Wujud Perhatian Hamenang Kepada Penyandang Difabel di Klaten

0

Kabupupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom menyerap aspirasi dari penyandang disabilitas, yang perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu Rumah Makan yang berada di Kecamatan Klaten Selatan, Jumat (26/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hamenang Wajar Ismoyo menyampaikan, menanggapai apa yang menjadi keluh kesah dari kaum disabilitas. Maka dari itu, pihaknya akan mengkondisikan dengan pihak terkait, Dinas Sosial Kab. Klaten.

“Saya mengundang penyandang difabel, karena lama tidak bertemu. Selain itu, juga untuk mendengarkan keluh kesah dari mereka. Tentunya, tadi sudah ada saran, serta masukan yang nantinya kita koordinasikan dengan pihak terkait,” tuturnya.

Wujud kepedulian Hamenang Wajar Ismoyo kepada penyandang disabilitas

Hamenang menambahkan, sudah ada Perda yang mengatur dalam rangka melayani kaum disabilitas, agar bisa setara dengan orang normal pada umumnya, yang tentunya ada perbedaan. Bangunan akan berbeda dari yang normal dengan kaum disabilitas, misalkan akses masuknya tentu berbeda, namun sama-sama ada kepemihakan.

“Pemerintah dalam hal ini sudah mempersiapkan anggaran, namun secara lebih detailnya ke dinas terkait, Dinas Sosial. Hal itu sudah ada keberpihakan dengan bentuk memberikan pelatihan kepada mereka,” imbuh Hamenang Wajar Ismoyo, yang juga Wakil Ketua Bidang Politik Dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Sementara itu, Thomas Adi Nugroho, salah satu penyandang disabilitas yang menghadiri undangan tersebut mengucapkan terimakasih, karena sudah mendapatkan perhatian dan bisa menyampaikan keluh kesahnya secara langsung.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Ikuti Pelatihan Potong Rambut, Akan Ada Barbershop Komunitas Juang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here