Wujud Kepedulian Kader Partai Banjarnegara Kepada Korban Semeru

0

Kabupaten Banjarnegara – Sebagai bentuk kesetiakawan sosial dalam membantu pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Wahju Djatmika, AL.BS, S.E., selaku Wakabid Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara bersama Mahasiswa STIE Tambara yang tergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banjarnegara melakukan penggalangan dana.

Wahju Djatmika mengungkapkan, penggalangan dana tersebut dilaksanakan di 5 titik lokasi pusat keramaian lalu lintas di Banjarnegara yakni, perempatan Samsat, Pasar Induk Banjarnegra, Pasar Wage, Alun alun, serta Pasar Gayam.

Wahju Djatmika bersama GMNI Banjarnegara melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru

“Alhamdulillah, penggalangan dana ini mendapat respon yang baik dari pengguna jalan, baik kendaraan roda dua, maupun roda empat yang bersedia memberikan donasi untuk para pengungsi korban erupsi Semeru,” tuturnya.

Wahju Djatmika, yang juga Ketua PA GMNI Banjarnegara menambahkan, 27 mahasiswa dari STIE Tambara yang tergabung dalam GMNI Banjarnegara merupakan peserta KIP Mahasiswa Tahun 2021. Hal ini merupakan hasil penjaringan aspirasi GMNI Banjarnegara melalui Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Hj.  Sri Ruwiyati, S.E., M.M., yang disampaiakan kepada Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S.

Sementara itu, M. Sultan Arif Rahmatullah, selaku Ketua GMNI Kab. Banjarnegara mengungkapkan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadapa sesama. Sebagai anggota GMNI Tambara, pihaknya merasa prihatin atas terjadinya musibah erupsi Gunung Semeru. Semoga yang dilakukan ini bisa membantu para pengungsi erupsi Gunung Semeru.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pengendara kendaraan bermotor yang telah berpartisipasi untuk penggalangan dana ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya.

Luhayu Wilujeng, selaku Sekretaris GMNI Banjarnegara menjelaskan, dari penggalangan dana yang dilaksanakan di 5 titik lokasi di Banjarnegara berhasil terkumpul dana sebanyak 3.847 juta rupiah. Dana yang terkumpul tersebut selanjutnya diserahkan kepada PMI Banjarnegara untuk disalurkan secepat mungkin ke posko bencana Semeru di Jawa Timur.

Baca Juga :   Digitalisasi Buku Letter C Diharapkan Mbak Eisti Mampu Dulang Transformasi Birokrasi

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here