Wujud Kepedulian DPC PDI Perjuangan Kota Tegal

0

Kota Tegal – Efek Pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, sudah selayaknya sebagai Warga Negara Indonesia harus mematuhi anjuran Pemerintah. Selain itu, Instruksi dari DPP PDI Perjuangan, bahwa harus menjalankan anjuran Pemerintah dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, serta menjaga jarak, dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Hal tersebut merupakan sebuah perintah satu komando tegak lurus. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno di ruang kerjanya, Minggu (27/9/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno mengatakan, sebanyak 999 Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan yang tersebar diseluruh Kota Tegal, mendapatkan paket bantuan langsung dengan sistem Bagi Langsung Pulang (BLP). Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Ketua Ranting PDI Perjuangan, maupun di kediaman Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal. Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk dalam mematuhi anjuran Pemerintah terkait larangan untuk melakukan pengumpulan massa.

“Dari empat Kecamatan yang berada di Kota Tegal, sebanyak 1050 paket bantuan yang berasal dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, ibu Dr. Dewi Aryani, M.Si, didistribusikan langsung ke kecamatan Tegal Barat bantuan dibagikan di kSekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Kusnendro, S.T. dan rumah Ketua Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Pekauman. Wilayah Margadana bantuan dibagikan di kediaman Ketua Ranting dan rumah Anggota Fraksi, Sutari S.H.,” tutur mas Uyip, sapaan akrab Edy Suripno.

Mas Uyip menambahkan, dua kecamatan lainya yaitu, Kecamatan Tegal Selatan dibagikan langsung di kediaman salah satu Pengurus Anak Ranting bersama Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Hj. Rosalina, serta di kediaman Pengurus Ranting dengan di dampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tegal, Triono. Kemudian, yang terakhir di Kecamatan Tegal Timur dibagikan di kediaman Ketua Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Mintaragen, Tarodi dan dilanjutkan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

Baca Juga :   Gibran Bersama Taruna Merah Putih Kota Surakarta Bagikan Ribuan Kaos Kepada Masyarakat

“Saya berpesan kepada seluruh Pengusrus Ranting dan Anak Ranting, jangan dilihat dari isinya, namun, lihatlah bantuan ini merupakan amanah dari Ibu Dr.Dewi Aryani kepada DPC, agar dibagikan kepada seluruh Ranting dan Anak Ranting,” pungkasnya.

Koresponden : Bagas Imantoro