Wujud Filantropi, Bupati Etik Resmikan Sanggar Inklusi

0
Foto: Peresmian Sanggar Inklusi oleh Bupati Etik

Kabupaten Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani meresmikan Sanggar Inklusi Anak Bangsa di Kecamatan Weru dan Sanggar Inklusi Tunas Harapan di Kecamatan Bulu, Selasa (17/5/2022).

Bupati Etik menyampaikan agar gedung sanggar tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan pelayanan pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang membutuhkan perhatian luar biasa.

Foto: Bupati Etik Dorong Anak Berkebutuhan Khusus Tetap Dapat Mengekspresikan Diri dengan Baik

“ABK butuh perhatian yang luar biasa karena keterbatasannya dalam hal apapun,” tutur Bupati Etik.

Ia juga memberikan himbauan kepada orang tua yang memiliki ABK agar tidak berkecil hati dan malu karena ABK adalah titipan Tuhan sehingga harus dirawat dengan baik. Dikatakannya bahwa keberadaan sanggar sangat mendukung kebutuhan ABK dalam melakukan kegiatan terkait tumbuh kembang anak.

“Sanggar ini saya harap dimanfaatkan dengan baik untuk kesehatan terapis, pendidikan yang sesuai untuk ABK dan lainnya,” pesannya.

Bupati Etik menambahkan, keberadaan sanggar inklusi memang tidak bisa membuat ABK sembuh 100%, namun setidaknya anak mampu mengeksprikan diri sehingga tahu apa yang dibutuhkan, pasalnya, ABK juga butuh bersosialisasi seperti anak yang lain.

“Pesan saya jangan malu punya ABK. Jangan hanya di rumah saja, karena ABK juga punya hak seperti anak yang lain untuk bermain, belajar, dan lainnya,” imbuhnya.

Koresponden : Sony

Baca Juga :   Temukan Kasus Positif Covid-19, Bupati Tiwi Minta Kepala Puskesmas Lacak Asal Usul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here