Wujud Apresiasi Bupati Yuni Kepada Atlet Peraih Medali Perak Dalam PON XX Asal Sragen

0

Kabupaten Sragen – Dua atlet dan seorang asisten pelatih renang mendapatkan apresiasi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Sragen. Mereka berhasil membawa pulang tiga medali Perak dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua beberapa waktu lalu. Apresiasi berupa uang tersebut diserahkan Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, di Kantor Pemkab Sragen, Jumat (19/11/2021).

Bupati Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen mengatakan, dua atlet, yang terdiri dari perenang putri, atas nama Fauziyyah Rahma Prastista, asal Tamansari RT 037/RW 015, Kroyo, Kecamatan Karangmalang, serta atlet voli, Yufita Bunga Arofani. Sedangkan, asisten pelatih renang yang dapat penghargaan, atas nama Danudeta Afriyani. Mereka bertemu Bupati Yuni didampingi Ketua KONI Sragen, Subono.

“Fauziyyah mengharumkan nama Sragen dengan meraih dua Perak pada cabang renang estafet 4×200 meter dan 4×100 meter. Atas prestasinya itu, kami menyerahkan apresiasi berupa uang pembinaan sebesar Rp. 15 Juta kepada Fauziyyah,” tuturnya.

Bupati Yuni menambahkan, apresiasi juga diberikan kepada Yufita karena bisa menyumbangkan medali Perak untuk Sragen dari cabang olahraga Voli. Atas prestasi tersebut, Yufita mendapat uang pembinaan senilai Rp. 7,5 Juta. Sementara, untuk asisten pelatih renang, Danudeta, yang berhasil mengantarkan Fauziyyah mendapatkan dua medali perak mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 10 Juta atau Rp. 5 Juta permedali Perak.

Bupati Yuni menjelaskan, apresiasi tersebut diberikan sebagai motivasi untuk terus berprestasi, serta  menjadi inspirasi dari atlet-atlet lainnya di Sragen. Dua atlet tersebut tidak hanya membawa nama Sragen, namun juga membawa nama Jawa Tengah di PON XX.

“KONI memang harus mengambil peran untuk memberikan kesempatan bagi para atlet potensial Sragen untuk berkompetisi tingkat nasional. Setelah selesai Pandemi Covid-19, kami lebih fokus pada pengembangan potensi bibit unggul baru di Sragen,” pungkasnya.

Baca Juga :   Meski Terbatas, Mas Hendi Jalankan Prosesi Dugderan

Koresponden : Eky Ely

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here