Widi Riswadi Optimis UMKM Pekalongan Dapat Bersaing Sampai Tingkat Internasional

0
Widi Riswadi Optimis UMKM Pekalongan Dapat Bersaing Sampai Tingkat Internasional

Kabupaten Pekalongan – Sebanyak 247 peserta pegiat (Usaha Mikro Kecil Menengah) UMKM ikuti Gelar Karya bertajuk “Our Mubarak Collaboration 2022”, kegiatan dilaksanakan di Margo Mulyo Caffe Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Kamis (9/6/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Pekalongan, Hj. Widi Riswadi yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi produk UMKM yang dipamerkan. Pada kesempatan itu Widi melihat dan memantau langsung hasil produk UMKM yang ada di pameran tersebut.

“Kalau melihat kualitasnya saya kira produk UMKM ini mampu bersaing di tingkat regional nasional bahkan sampai internasional,” ujar Widi Riswadi yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Wanita PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan.

Widi menuturkan UMKM mempunyai peranan yang sangat signifikan dalam perekonomian terkhusus di Kabupaten Pekalongan yang mempunyai potensi dan basis banyak pegiat UMKM dengan daya serap tenaga kerja yang besar.

“Setelah selama dua tahun banyak kegiatan usaha mikro terpuruk akibat pandemi Covid-19, sekarang saatnya bangkit lagi dengan semangat baru, berbenah menata perekonomian,” tutur Widi Riswadi, istri Wakil Bupati Pekalongan.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga kerja (Dinkop UKM dan Naker) Kabupaten Pekalongan, para pegiat UMKM dan Tamu undangan lainnya.

Kegiatan diikuti para pelaku UMKM dari wilayah kabupaten Pekalongan, kota Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Pemalang yang berkumpul menjadi satu mengenalkan produknya. Acara Our Mubarak Collaboration 2022 digelar oleh Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Pekalongan merupakan sebuah wujud momentum UMKM sudah mulai bangkit setelah 2 tahun terjerembab akibat pandemi Covid-19 dan prospek kedepannya berharap lebih baik.

Koresponden: Gus Santo

Baca Juga :   Dani Mursito Soroti Pembangunan Berkelanjutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here