Welas Berikan Pendampingan Untuk ODGJ Giriwoyo

0
Foto: Welas Handayani Berikan Pendampingan Untuk ODGJ

Kabupaten Wonogiri – Welas Handayani sebagai salah satu anggota relawan kemanusiaan wilayah Giriwoyo melakukan pendampingan terhadap penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (OGDJ) yang ada di wilayah Giriwoyo, Sabtu (5/3/2022).

Penderita ODGJ itu diketahui bernama Wiwik (33 tahun) dan bertempat tinggal di Desa Sirnoboyo, Giriwoyo. Penderita ODGJ ini sudah berlangsung selama kurang lebih 1 tahun. Welas tergerak hati untuk melakukan pendampingan dan memberikan perawatan yang lebih layak untuk Wiwik.

“Saya beserta tim relawan kemanusiaan wilayah Giriwoyo tergerak hati untuk memberikan perawatan yang lebih baik untuk Mbak Wiwik supaya bisa sembuh dan menjalani kehidupan dengan lebih sehat ke depannya,” ucap Welas yang juga Bendahara PAC PDI Perjuangan Giriwoyo.

Dalam proses pendampingan ini, Welas dibantu oleh relawan kemanusiaan wilayah Giriwoyo yang lainnya, juga didampingi oleh Polisi dan Babinsa wilayah Giriwoyo.

Perlu diketahui, Welas yang kini diamanahi menjadi KomandanTe Bintang Dua Dapil 5 Wonogiri ini selalu bergerak dengan menggandeng banyak tokoh penting di wilayah Giriwoyo dan bersatu padu untuk mensejahterakan masyarakat Giriwoyo. Selain itu, Welas sendiri juga merupakan Ketua Relawan Bencana Kecamatan Giriwoyo.

Kelanjutan dari Mbak Wiwik penderita ODGJ ini dibawa oleh Welas Handayani menuju ke RSJD Surakarta untuk menjalani perawatan lebih intensif dan diharapkan bisa berangsur-angsur membaik serta sembuh.

Koresponden : Firfeb

Baca Juga :   Semarak HUT Komunitas Juang, Kader Juang Banyumas Bedah Rumah Salah Satu Kader Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here