Webinar Kader Brebes Bersama Balitpus PDI Perjuangan

0
Foto: Keikutsertaan Kader DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes pada Webinar DPP Partai

Kabupaten Brebes – DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes mengikuti kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Balitpus PDI Perjuangan seri ke-4, dengan tema “Konsep Pemikiran Partai  dari Bung Karno ke Megawati Soekarnoputri”.

Rabu (24/3/2021), kegiatan webinar tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes. Webinar bersama Balitpus ini masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke-48, Webinar dibuka dengan pembacaan doa oleh Bamusi, yakni bapak Yayan Sopyani Al Hadi dan dipandu oleh pembawa acara Angel Simanjuntak.

Foto: Keikutsertaan Kader DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes pada Webinar DPP Partai

Webinar ini diisi oleh Ir. Hasto Kristiyanto selaku Sekjend DPP PDI Perjuangan sebagai keynote speaker dan beberapa narasumber dari Peneliti LIPI Prof. Asvi Warman Adam, Prof. Wuryadi selaku Akademis/Intelektual dari Universitas Negeri Yogyakarta dan F. S. Swantoro, Peneliti Para Syindicate, serta dimoderatori oleh bapak A. Sonny Keraf.

“Partai merupakan wadah komunikasi politik, mengembangkan, dan memperkuat partisipasi politik warga negara dengan cara membumikan ajaran-ajaran bung Karno sebagai teori perjuangan sekaligus tujuan dari perjuangan politik, seperti yang tertuang dalam Mukadimah AD/ART PDI Perjuangan,” jelas Hasto.

Rifki Ridho selaku Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kab. Brebes menambahkan, bahwa dalam ajaran seorang kader harus disiplin. Adapun disiplin itu di antaranya adalah Disiplin Berideologi.

“Syukur yang saya panjatkan adalah dalam pendidikan kader yang saya dapatkan dalam Komunitas Juang PDI Perjuangan Jawa Tengah di antaranya kami dilatih untuk bisa berdisiplin dalam Waktu, Komunikasi, dan Bertindak. Selain itu, hal ini juga sudah automatis agar kami para Kader Juang harus berdisiplin dalam Ideologi,” pungkasnya.

Koresponden : Initial_em

Baca Juga :   Keuletan Kader Komunitas Juang Brebes Jalankan Tiga Usaha Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here