Waspada Nyamuk Demam Berdarah, Kantor DPC Batang Difogging

0
Waspada Nyamuk Demam Berdarah, Kantor DPC Batang Difogging

Kabupaten Batang – Dengan melihat kondisi cuaca memasuki musim penghujan, maka Kantor DPC PDI Perjuangan Batang melakukan fogging pada Selasa, (08/11/2022).

Upaya tersebut dilakukan, dalam rangka pencegahan terjadinya demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

“Walau bukan metode pencegahan utama, fogging adalah salah satu cara yang masih dinilai efektif untuk membunuh nyamuk Aedes agypti dewasa, Di samping itu juga untuk memutus rantai penularan, juga menekan jumlah nyamuk agar risiko penyakit DBD juga menurun,” ungkap H. Ahmad Ridwan, Ketua DPC PDI Perjuangan Batang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Batang juga menambahkan, aelain fogging, untuk menghindari serangan DBD, juga dapat melakukan 3M.

“Selain langkah fogging, juga lakukan upaya 3M menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan penampungan air, seperti bak mandi, ember, dan lain-lain; menutup rapat tempat-tempat yang dapat menampung air, seperti kendi, vas, toren air, dan lain-lain; dan mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembang biakan nyamuk,” tambahnya.

Ridwan mengajak kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Batang bisa lebih waspada terhadap bahaya nyamuk demam berdarah mengingat memasuki musim penghujan.

Koresponden: Boby Adiargo

Baca Juga :   Songsong Pemilu 2024, PAC PDI Perjuangan Mojogedang Perkuat Basis Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here