Waspada Covid-19, Ini yang Dilakukan Anggota DPRD Provinsi Jateng dan Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara

0
273

Banjarnegara – Waspada Covid-19 Masyarakat diminta mematuhi himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah demi menghindari
penyebaran virus Corona. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak panik dan tetap waspada.

Minggu pukul 9.30, setelah senam bersama anggota keluarga, Ibu Hj. Sri Ruwiyati, S.E., M.M. membagikan masker kepada pengendara sepeda motor yang lewat di depan halaman rumahnya.

“Masyarakat harap tetap tenang dan waspada. Ikuti anjuran protokoler dari pemerintah demi keamanan bersama, diantaranya menghindari keramaian, membiasakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, mengkonsumsi makan sehat, olah raga dan tidur teratur,” ujar Ruwiyati.

Sri Ruwiyati menambahkan, titik endemis Covid-19 sudah tersebar di sejumlah daerah di Jawa Tengah. Untuk itu, Kepala Daerah dan komponennya harus cepat tanggap. Terkait hal ini, Ruwiyati mengaku prihatin karena ada beberapa Kepala Daerah kesulitan mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk paramedis suspect corona padahal anggaran sudah disiapkan.

Sementara itu, pada hari Sabtu (21/03/20) Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara, H. Nuryanto melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar halaman rumahnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari kesadaran dalam kehidupan bermasyarakat terutama dalam hal kesehatan serta sebagai antisipasi terhadap wabah corona.

H. Nuryanto juga mengajak masyarakat untuk melakukan hal yang sama di lingkungannya masing-masing, untuk menjaga kebersihan dan agar terhindar dari virus corona “dimulai dari kita untuk Indonesia sehat,” tuturnya.

Koresponden: Crisna

Baca Juga :   Tanggulangi Covid-19, DPRD Kendal Realokasi Anggaran 18 Miliar