Wasisto Bersama Anggota DPRD Pemalang Bantu Warga Terdampak Covid-19

1
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, H. Wasisto Serahkan Bantuan

Kabupaten Pemalang – Sampai saat ini Kabupaten Pemalang masih dinyatakan sebagai zona merah, banyak masyarakat yang terdampak yang mengakibatkan pendapatannya menurun.

Jeritan masyarakat kecil di Pemalang membuat anggota DPRD Kabupaten Pemalang, H. Wasisto bersama anggota DPRD Pemalang dari Dapil 5 bergotong royong dengan menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu mereka yang terdampak pandemi.

Wasisto menyampaikan, bahwa selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terjadi penurunan perekonomian yang signifikan, karena pembatasan aktivitas di luar rumah, terlebih banyak tempat usaha dikurangi jam operasionalnya yang menyebabkan berkurangnya pendapatan sehari-hari.

“Saya selaku wakil rakyat yang terpilih karena dukungan warga, merasa prihatin dengan keluhan warga yang merasa kesulitan untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” katanya.

Wakil Ketua DPC Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Pemalang ini menyampaikan, bahwa dirinya mewakili teman-teman anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Dapil 5, menyerahkan bantuan beras yang diserahterimakan kepada Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kasi PMD) Kecamatan Pulosari, Misbahul Munir.

Untuk selanjutnya, bantuan beras itu diharapkan didistribusikan ke warga yang betul-betul kehilangan sumber nafkahnya dan tidak mendapat bantuan sama sekali dari pemerintah.

“Sudah saya serahkan bantuan beras yang berasal dari patungan gotong-royong anggota DPRD Pemalang dari Dapil Pemalang 5. Semoga ini bisa meringankan beban warga yang kesusahan karena pandemic,” jelasnya.

Disamping itu, kata Wasisto, saat ini di Kecamatan Pulosari sudah memasuki musim kemarau dan hampir semua lahan pertanian mengalami kekeringan, sehingga petani sudah tidak bisa menggarap lahannya.

Atas dasar itu, ia berharap, hal ini menjadikan perhatian khusus pemerintah untuk mengatasi kesulitan warga Pulosari.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Sri Ruwiyati Serahkan 1.300 Paket Sembako Kepada DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here