Warung Makan Sate Ayam, Wujud Kemandirian Ade Budi Suhari

0
Foto: Kader Banteng Kab. Cilacap, Ade Budi Suhari

Kabupaten Cilacap – Sate ayam menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Penggemarnya pun beragam, mulai dari usia muda sampai tua semua sepakat kalo menu sate ayam itu enak. Hal ini dilirik oleh salah satu kader banteng Kab. Cilacap, Ade Budi Suhari.

Dalam memulai usahannya, Ade Budi Suhari sudah merintis sejak 3 tahun silam dan membuka di halaman depan rumahnya, yang berada di Jalan Merdeka-Binangun, Kab. Cilacap. Selama merintis, ia sudah mengalami pasang surut di dunia usaha, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk selalu bangkit.

Warung sate ayam milik Ade Budi Suhari, dinamai “Warung Sate Ayam Ibu Tin”, nama yang sama dengan istrinya. “Iya betul, saya namakan warung makan ini sama dengan nama istri saya, karena dia adalah penyemangat dalam menjalankan usaha ini,” katanya kepada Koresponden saat berkunjung ke warung makannya, Rabu (5/5/2021).

Ade Budi Suhari menjelaskan, dalam memilih daging ayam, ia mengambil yang masih baru dan segar. Karena hal ini juga berpengaruh terhadap cita rasa sate ayamnya, selain dalam hal mengolah bumbunya.

Selain sate ayam, Ade Budi Suhari juga menawarkan menu lain, seperti sate donal atau sate bebek dan soto ayam Jawa Timur. Hal inilah yang membuat pengunjung selalu tertarik untuk mencicipi menu yang disajikan.

“Dengan varian menu yang ada, selalu menarik perhatian pelanggan baik dari tetangga atau dari pengunjung yang lewat untuk mampir,” kata Ade Budi Suhari.

Di masa pandemi dan bulan Ramadhan, meski omset mengalami penurunan, Ade Budi Suhari tetap optimis dalam berusaha. “Dalam bulan puasa disaat pandemi seperti ini, tidak mudah bagi para penjual makanan, tapi saya bertahan, memutar otak agar konsumen yang menikmati makanan di warung saya bisa menyukai makanannya,” pungkas Ade Budi Suhari.

Baca Juga :   Keluarga Besar PDI Perjuangan Jepara Berduka, Tiga Kader Gugur secara Beruntun

Koresponden: Arsend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here