Wakil Bupati Kebumen Minta Parpol Terlibat Entaskan Kemiskinan

0
Foto: Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih dalam Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKP2KD)

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih yang juga selaku Ketua Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKP2KD) meminta Partai politik (Parpol) melalui struktural maupun kelembagaan Partai terlibat dalam pengentasan kemiskinan.

Menurutnya, keberadaan parpol dirasa cukup strategis untuk sektor pembangunan, dalam hal ini pengentasan kemiskinan baik cakupan nasional maupun regional.

Foto: Wakil Bupati Kebumen Menyampaikan Ajakan Parpol dalam Pengentasan Kemiskinan

“Kita perlu bersinergi, tak cukup kekuatan hanya beberapa tangan untuk menjangkau seluruh Kebumen. Maka hadirnya kader dan struktural Partai ini sangat dinanti,” paparnya, Jumat (25/6/2021).

Parpol dinilai penting sebagai sarana artikulasi penyampaian kepentingan masyarakat. Sebab, terdapat anggota Legislatif yang berangkat dari parpol yang memiliki konstituen, dengan harapan mampu menyerap dan menampung kebutuhan masyarakat.

“Partai dengan segala perangkat yang ada ini langsung bersentuhan dengan gress root. Mereka melihat dan mendengar apa yang dirasakan untuk jadi bahan masukan kami,” imbuhnya.

Rista yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen mengajak tidak hanya pada PDI Perjuangan, melainkan kepada semua parpol yang ada untuk bersinergi mengentaskan kemiskinan dan membangun Kebumen lebih baik lagi ke depan.

Menurutnya, parpol memiliki fungsi penting yakni sebagai penyalur aspirasi. Untuk itu, peran parpol sangat dinanti melalui motor penggerak di kelembagaan untuk menjangkau hingga lapisan terbawah.

“Kami berharap bisa bersinergi. Kita juga komunikasi langsung dengan parpol lain untuk satu Kebumen dapat terlepas dari belenggu kemiskinan,” pungkas Rista.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Wujudkan Kebersamaan, Komunitas Juang Banyumas Gelar Buka Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here