Wakil Bupati Kebumen Ajak LPK Terus Berkontribusi

0
Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih

Kabupaten Kebumen – Kehadiran Lembaga Pelatihan Kerja atau LPK dinilai cukup membatu dalam rangka pengentasan pengangguran. Dari situ, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mengajak LPK terus berkontribusi melalui satuan kerja yang ditekuni.

Bagi Ristawati, keberadaan LPK sangat membantu pengembangan skill atau kemampuan sesuai minat dan bakat masyarakat. Selain meneguhkan kemandirian ekonomi masyarakat, LPK dinilai mampu menjadi embrio pengentasan kemiskinan.

“LPK Dian Kebumen misalnya, sebagai lembaga pendidikan khusus tata rias penganten, kini sudah teruji kelulusanya,” kata Ristawati, Selasa (15/11/2022).

Lebih dari pada itu, LPK tersebut bahkan sekarang dipercaya Dirjen Vokasi untuk menyelenggarakan program pendidikan kecakapan wirausaha di bidang tata rias penganten. Sedikit contoh tersebut bisa menjadi pemantik semangat LPK lain untuk berkompetisi dalam pengembangan keompetensi.

“Selepas menjalani pelatihan dan pendidikan, harapannya ilmu bisa bermanfaat. Bisa buka peluang usaha baru,” terangnya.

Ristawati mengatakan, tidak menutup kemungkinan dari LKP yang ada bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menentukan langkah strataegis kedepan.

“Sudah saatnya kolaborasi, kita saling melengkapi demi tujuan sama. Yaitu kesejahteraan. Modal keterampilan yang dipelajari tentunya mengarah kesitu,” ujarnya.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Hadiri Arahan Mbak Puan, Kadarwati: Saya Siap Melaksanakan Instruksi Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here