Wabup Rober Fasilitasi Pembuatan Tungku Pembakaran Sampah

0
Foto: Wabup Rober Meninjau Kondisi Aktual TPS Mawar

Kabupaten Karanganyar – Persoalan sampah yang ada di Desa Ngringo menjadi keluhan masyarakat. Selain bau yang menyengat juga kapasitas yang sudah melebihi kapasitas menjadi persoalan di tengah masyarakat. Hal tersebut menjadi sorotan oleh Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E., M.M setelah beberapa kali melakukan kunjungan ke TPS Mawar Desa Ngringo. Wabup Rober bergerak cepat melaksanakan mapping solusi untuk persoalan sampah tersebut.

“Setelah beberapa kali mengunjungi TPS Mawar Desa Ngringo, kami langsung inisiatif bergerak cepat untuk pembuatan tungku pembakaran agar sampah yang masuk langsung dikelola untuk mengantisipasi overload dari TPS Mawar,” ujar Rober dalam kunjungan ke TPS Mawar, Jumat (16/9/2022).

Foto: Tungku Pembakaran Sampah Diharapkan Rober Dapat Dioperasikan Secara Optimal

Tungku pembakaran sampah menurutnya sangat efektif untuk mengurai sampah yang menggunung. Selain mengurangi sampah, pembuatan tungku pembakaran juga menjadi sarana gotong royong bagi masyarakat.

“Tungku pembakaran selain sebagai media penguraian sampah, juga sebagai sarana untuk bergotong-royong masyarakat dengan membangun bersama tentu juga akan dikelola bersama-sama masyakarat Desa Ngringo,” imbuh Kader PDI Perjuangan Karanganyar tersebut.

Sementara, Anton Sudibyo, S.E, KomandanTe Bintang Dua Karanganyar yang mengampu Desa Ngringo menuturkan rasa terima kasih kepada Wabup Rober yang sudah memfasilitasi Pembuatan Tungku Pembakaran Sampah TPS Mawar Desa Ngringo ini.

“Kami berharap dengan adanya tungku pembakaran ini mampu mengurai sampah yang menjadi persoalan warga saat ini,” tandasnya.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Bendera PDI Perjuangan Ramaikan Sedekah Laut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here