Wabup Kebumen Buka Pelatihan Program Magang ke Jepang

0
Wabup Kebumen Buka Pelatihan Program Magang ke Jepang

Kabupaten Kebumen – Dinas Tenaga Kerja Kebumen menyelenggarakan pelatihan program magang ke Jepang Senin, (24/10/2022) di Aula SMK N 2 Kebumen. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kebumen Amin Rahmanurasjid, Kepala SMK N 2 Kebumen Nurul Aini dan Instruktur Bahasa Jepang dari IM Japan Heni Kartini.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan ini. Ia berpesan agar pelatihan selama 70 hari tersebut dimaksimalkan sebaik mungkin dan bisa diaplikasikan oleh peserta. Ia juga berharap para peserta bisa beradaptasi dengan budaya Jepang yang disiplin dan tidak lupa untuk selalu membawa nama baik bangsa.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga dengan pelatihan ini, para peserta akan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kapasitasnya sehingga benar-benar menjadi tenaga kerja yang handal, kompetitif dan berwawasan luas,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih juga menyematkan tanda kepada peserta sebagai awal dimulainya pelatihan selama 70 hari kedepan. Adapun program pemagangan ke Jepang ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Kabupaten Kebumen tapi juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten lain seperti Kabupaten Grobogan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kebumen Amin Rahmanurasjid dalam laporannya menyampaikan program ini diikuti oleh 76 peserta selama 70 hari (24 Oktober 2022 hingga Januari 2023). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja Kebumen IM Japan, dan SMK N 2 Kebumen dengan tujuan peserta bisa memahami bahasa Jepang dan memahami budayanya.

Koresponden : Red

Baca Juga :   Agung Satria Sampaikan Pembangunan Kota Lewat Pagelaran Wayang Kulit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here