Wabup Karanganyar Dorong Mitigasi Bencana Berjalan Optimal

0
Foto: Wabup Karanganyar Menyerahkan Bantuan untuk BPBD dan Relawan

Kabupaten Karanganyar – Sebagai upaya mitigasi bencana di wilayah Karanganyar, Pemkab Karanganyar bersama seluruh relawan di Karanganyar menggelar apel siaga penanggulangan bencana. Bertempat di Alun-Alun Karanganyar, kegiatan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Kapolres, Dandim dan Forkompinda Karanganyar, Rabu pagi (26/10/2022)

Dalam kesempatan tersebut, H. Rober Christanto MM selaku Wakil Bupati mengatakan bahwa kondisi geografis Karanganyar yang berada di bawah Lereng Lawu memiliki kemungkinan bencana seperti tanah longsor. Selain itu juga intensitas hujan yang tinggi menjadi faktor utama terjadinya banjir di beberapa titik.

Foto: Rober Mengecek Kondisi Peralatan Penanggulangan Bencana Milik BPBD dan Relawan di Karanganyar

Dengan adanya apel siaga ini tentu diharapkan petugas maupun relawan bersiaga bersama dalam kemungkinan terburuk untuk penanggulangan bencana di wilayah Karanganyar.

“Tak hanya petugas atau relawan, masyarakat juga harus waspada dan siaga, karena bencana tidak ada yang mengetahui, yang terpenting kita semua siap siaga,” tegas Rober.

Pemkab Karanganyar sendiri telah mengalokasikan anggaran melalui Dana Tidak Terduga (DTT) untuk penanggulangan dampak bencana alam. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karanganyar mencoba dan mengkroscek kondisi alat dari BPBD dan relawan yang hadir.

Koresponden : ERS

Baca Juga :   Slamet Nurudin Siap Bawa Persekap Lolos Putaran Nasional Liga 3 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here