Utut Adianto Realisasikan Aspirasi Pembangunan Saluran Irigasi untuk 42 Kelompok Tani

0
Foto: Anggota DPR RI, Utut Adianto Bersama Rombongan Meninjau Pembangunan Saluran Irigasi

Kabupaten Purbalingga – Anggota DPR RI, Utut Adianto, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan dan Bupati Kab. Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meninjau pelaksanaan pembangunan saluran irigasi di Dusun Tinap, Desa Selaganggeng Kec. Mrebet, Jumat (30/4/2021).

Diketahui sebanyak 42 kelompok tani di Kab. Purbalingga telah menerima bantuan dana untuk pembangunan saluran irigasi. Masing-masing kelompok tani mendapatkan bantuan Rp 195 juta dari program Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR).

Foto: Bupati Tiwi Bersama Rombongan Meninjau Pembangunan Saluran Irigasi

“Bantuan dana untuk pembangunan saluran irigasi ini merupakan aspirasi yang saya usulkan ke pemerintah pusat. Ini sesuai dengan komitmen PDI Perjuangan untuk terus memperhatikan nasib petani dan pembangunan pertanian,” ucap Utut.

Sementara itu, Bupati Tiwi menyampaikan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas perhatian anggota DPR RI, Utut Adianto terhadap pembangunan bidang pertanian di Kab. Purbalingga. “Semoga pembangunan saluran irigasi dapat memberikan manfaat bagi petani terutama mendukung produktifitas pertanian,” katanya

Ketua DPC PDIP Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan menambahkan, pembangunan pertanian memang menjadi salah satu prioritas. Oleh karena itu pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian anggota DPR RI Utut Adianto dengan membantu merealisasikan pembangunan saluran irigasi di sejumlah desa di Kab. Purbalingga. “Semoga ini bisa menjadi pendukung pembangunan pertanian di Purbalingga,” imbuhnya.

koresponden: Agung

Baca Juga :   Mulyatminah: Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan Harus Terus Digencarkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here