Utut Adianto Ajak Milenial Kebumen Tingkatkan Produktivitas Berbasis Teknologi

0
Foto: Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto pada ‘Seminar Merajut Nusantara’

Kabupaten Kebumen – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto mengajak kaum muda atau millennial di Kebumen untuk memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana pemantik produktivitas di berbagai sektor.

Hal itu disampaikan Utut saat membuka dialog interaktif bertajuk ‘Seminar Merajut Nusantara’ secara daring yang diinisiasi Kominfo. Utut yang berangkat dari Dapil VII meliputi (Kab.Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga) mendorong pemanfaatan teknologi digital dapat menjadi inkubator kreativitas, inovasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mungkin dari ratusan peserta yang ikut hari ini, tidak menutup kemungkinan sebagian jadi pengusaha hebat atau profesi lain karena memanfaatkan teknologi,” terangnya, Jumat (6/8/2021).

Utut menyampaikan, sebagai wakil Ketua Komisi I DPR RI dirinya mempunyai ruang lingkup tugas di beberapa bidang antara lain pertahanan, luar negeri, intelijen termasuk komunikasi dan informatika.

Untuk itu, melalui kesempatan tersebut ia berharap ada tindak lanjut secara berkesinambungan sehingga pemanfaatan teknologi mampu menghasilkan sesuatu yang produktif.

“Bagi yang mengikuti ini, misal ada pertanyaan saya punya inovasi dan perlu dukungan ini, sebisa mungkin nanti ada dukungan untuk kolaborasi. Ini sangat saya tunggu, karena kalau tidak akan hanya jadi ceremonial dan sia-sia,” ucapnya.

Dalam sambutannya, ia bercerita proses meniti karir dalam dunia politik tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi informatika meski kala itu di tengah keterbatasan teknologi. Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan untuk tetap mengembangkan potensi.

“Kalau dulu saya belum seperti sekarang. Komputer saja belum canggih masih pentium ukurannya besar. Tapi itu bukan jadi penghalang,” bebernya.

Talkshow virtual diikuti sedikitnya 250 partisipan yang didominasi warga Kebumen itu mendapat sambutan cukup antusias. Beragam pertanyaan disampaikan terkait implementasi teknologi di era digital.

Baca Juga :   Sri Sumarni Semangati Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Pada kesempatan itu, narasumber talkshow menghadirkan Dr Ismail Cawidu, M.Si yang merupakan Akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Muhammad Haris Makmun S.T, MT selaku Founder HM Academy.

Narasumber : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here