Kabupaten Wonogiri – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri saat ini telah mempersiapkan penyeragaman pengurusnya dari tingkatan DPC sampai Anak Ranting. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri sekaligus Bupati Wonogiri, Joko Sutopo “Mas Jekek” pada saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dilaksanakan di Gedung PGRI Wonogiri (27/6/2020).

Rakercab yang dihadiri 19 pengurus DPC, Anggota Fraksi dan 11 pengurus PAC dari 25 Kecamatan merupakan Rapat Kerja evaluasi kerja dan kinerja pelaksanaan Re-organisasi yang sedang berjalan di Kabupaten Wonogiri.

Disela pidatonya mas Jekek mengatakan Re-organisasi merupakan ajang evaluasi besar kita untuk memperkuat kepengurusan dari tingkat paling bawah. Pengurus tingkat paling bawah yaitu Ranting, Anak Ranting maupun PAC berperan sangat Besar untuk kebesaran Partai PDI Perjuangan di Kabupaten Wonogiri.

“Saya minta kepada teman-teman PAC bekerja dengan maksimal untuk momen Re-organisasi ini. Kita siapkan kader-kader terbaik jangan hanya seremoni diawal,” tuturnya.

“Nantinya kalau sudah clear semua kita seragamkan, ini sudah saya persiapkan. Sebagai wujud untuk memberikan apreasi, memberikan semangat dan tentunya untuk menumbuhakan Pride (Kebanggaan) kepada teman-teman pengurus yang ada dibawah,” imbuhnya.

Menurut data yang diambil dari sekretariatan, jumlah pengurus yang ada di Wonogiri sejumlah 13.974 terdiri dari DPC 19 pengurus, PAC 275 pengurus, Ranting 2.058 pengurus, Anak Ranting 11.615 pengurus dan sekretariatan 7 pengurus. Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Wonogiri menargetkan paling lambat akhir Juli 2020 ini sudah selesai semua.

Koresponden : Firas Febbb

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Karanganyar Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-75