Usai Pertandingan Sepak Bola, CKJ Bersih-bersih Lapangan

0

Kabupaten Banyumas – Memasuki hari ketiga, kompetisi sepak bola putra dan putri peringatan HUT RI ke-77, yang diselenggarakan oleh KomandanTe Bintang Dua Dapil 6 Banyumas, Cahyoto, S.Kom., di Desa Karangtalun Kidul, panitia lomba yang terdaftar sebagai Calon Kader Komunitas Juang (CKJ) Kecamatan Purwojati melakukan kerja bakti memungut sampah di area sekitar Lapangan Pandawa Lima Desa Karangtalun Kidul, Kecamatan Purwojati, Jumat (12/8/2022).

Komandante Bintang Dua Dapil 6 Banyumas pengampu Kecamatan Purwojati, Cahyoto, S. Kom., yang kerap disapa Cahyo menginstruksikan kepada segenap panitia lomba, untuk melakukan kerja bakti memungut sampah di sekitar tanah lapang setelah pertandingan selesai.

“Saya harap, segenap anggota panitia dan yang terdaftar sebagai CKJ mampu menjiwai arti disiplin bertindak. Meskipun hanya sekedar membersihkan area lapang, namun hal ini menunjukkan edukasi penting untuk lebih bertanggungjawab kepada apa yang telah kita perbuat,” tutur Cahyo, yang juga Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Rudi Hartono, yang juga Ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Karangtalun Kidul mengatakan, pembinaan Kader Komunitas Juang terus diupayakan, agar pemuda Desa Karangtalun Kidul mempunyai jiwa nasionalisme yang kuat.

“Saya disini yang dituakan hanya bisa berharap, nantinya adik-adik Komunitas Juang ini menjadi penerus perjuangan Bung Karno. Kami siap untuk terus mengkawal ketat, karena kalau usai dibina terus dibiarkan nantinya pelan-pelan bakal hilang,” pungkasnya.

Koreponden : Karsim

Baca Juga :   Kongres GP Ansor, Bambang Harap Mampu Tingkatkan Masyarakat Berakhlak Mulia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here