Usaha dan Politik Satu Tarikan Nafas

0

Kota Magelang – Salah satu anggota Ranting Kramat Selatan, Hengki Raharyo telah memiliki dan menekuni usaha angkringan yang terdapat di Kampung Tuguran, Kota Magelang. Meski terbilang rintisan baru, usaha yang ditekuni oleh Hengki dapat dikatakan memiliki daya tarik tersendiri.

Hal yang menjadikan angkringan ini memiliki daya tarik tersendiri adalah penempatan lokasi usaha yang terbilang strategis. Usaha yang dirintis oleh Hengki berada di kawasan UNTIDAR (Universitas Tidar), dan buka pada pukul 17.00WIB hingga 23.00WIB.

Hengki mengatakan, usaha ini merupakan tantangan tersendiri, yaitu pada bidang politik. Dirinya menilai, ketika dirinya ingin berwirausaha dan ingin berpolitik, satu jalan kemudahan bagi dirinya adalah usaha ini dapat dijadikan lokasi untuk mengondisikan kader maupun simpatisan.

“Usaha ini dapat dijadikan sebagai tongkrongan para struktural Partai ataupun simpatisan, tidak perlu banyak, namun dengan dimulai dari sedikit itu yang nantinya dapat meluas. Sehingga disini kita dapat membangun relasi, kita buktikan, dengan langkah sederhana ini dapat memberi manfaat politis yang pasti,” ungkap Hengki.

Hengki juga menegaskan, bahwa sudah sepantasnya para generasi muda tidak alergi atau justru bergantung dengan politik. Menurutnya, politik dapat berjalan maksimal ketika para kader yang tergabung di dalam organisasi tersebut telah berdikari dalam bidang ekonomi.

Koresponden : Taufiq

Baca Juga :   Banteng Alas Roban Resmi Bentuk BAMUSI