Urip Raharjo Serahkan SK PIP kepada Siswa Kurang Mampu

0
Foto: Penyerahan program Beasiswa PIP oleh KomandanTe Blora, Urip Raharjo

Kabupaten Blora – Mentor Juang, sekaligus KomandanTe PDI Perjuangan Blora serahkan SK Beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) aspirasi dari Dr. H. Edy Wuryanto, selaku anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Jawa Tengah 3.

Selasa (28/09/2021), bergerak cepat, penyerahan beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Urip Raharjo kepada kepala sekolah. Tidak hanya satu lokasi, akan tetapi, setidaknya terdapat 4 lokasi.

“Penyerahan Beasiswa tersebut kita lakukan di 4 lokasi, yaitu SDN 3 Jiken sebanyak 40 siswa, SDN 5 Jikem sebanyak 25 siswa, SDN 2 Nglobo sebanyak 30 siswa, dan SMPN Jiken sebanyak 50 anak,” ungkapnya.

Dikonfirmasi oleh koresponden, bahwa dijelaskan oleh Urip Raharjo, di mana dalam penyerahan program bantuan ini, dirinya menyampaikan pengajuan setidaknya untuk beasiswa PIP 150 lolos145.

Urip Raharjo berharap semoga beasiswa ini dapat membantu siswa agar dapat tetap bisa sekolah dan jangan sampai siswa putus sekolah karena tidak memiliki biaya untuk sekolah.

“Semoga uang beasiswanya dapat membantu biaya pendidikan seperti membeli buku, alat tulis, membeli pakaian seragam sekolah. Terlebih di masa pandemi Covid-19 untuk membeli paket data yang digunakan sebagai pra syarat utama belajar online,” sambungnya.

Urip Raharjo juga berharap, semoga dengan adanya bantuan beasiswa PIP dapat memotivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran walaupun belajar dari rumah, dan selalu semangat dalam mewujudkan cita-cita mereka.

Koresponden : Reni – Violla

Baca Juga :   Banteng Serengan Perkuat Akar Rumput

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here