Urai Permasalahan Pendidikan, Kennedi Bersama Komisi 4 DPRD Pekalongan Lakukan Studi Banding ke Cirebon

0

Kabupaten Pekalongan – Legislator PDI Perjuangan, Kennedi bersama rombongan Komisi 4, melakukan kegiatan studi banding di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (17/01/2022). Studi banding ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendapat input dari Pemerintah Kabupaten Cirebon terkait dengan pelaksanaan pembelajaran terhadap siswa sekolah di masa pandemi Covid-19.

Kennedi mengatakan, bahwa pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pekalongan dalam pelaksanaannya, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh anak didik dan pendidik, adapun kendalanya adalah terbatas gawai, tidak adanya sinyal internet, dan mahalnya kuota internet.

“Keluhan gawai, sinyal, dan kuota interner sering kami temui dilapangan, sehingga kami meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mengatasinya,” ujar Kennedi yang merupakan Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Siwalan.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kabupaten, papar dia, ada 631 SD dan 115 SMP dalam pembelajaran jarak jauh mengalami kendala, sehingga perlu dicarikan solusi agar pembelajaran tetap berjalan dalam masa pandemi Covid-19 dan penyebaran Covid-19 bisa diantisipasi.

Koresponden: Romi

Baca Juga :   Bupati Wonosobo Serahkan Tenaga Bantu PTSL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here