Upgrading Mentoring Komunitas Juang Seluruh Kedu Raya

0

Kabupaten Purworejo – Komunitas Juang Kab. Purworejo ikuti upgrading mentoring untuk Komunitas Juang se-Kedu Raya yang dilaksanakan di Posko Komunitas Juang Kab. Temanggung, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan yang dihadiri pengurus Komunitas Juang se-Kedu Raya ini dilaksanakan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Agus Istiana selaku Koordinator Komunitas Juang Kab. Purworejo mengatakan, Purworejo perlu hadir dalam kegiatan upgrading ini supaya dapat memperdalam dan mengerti betul materi mentoring itu sendiri.

“Kegiatan ini pastinya untuk mendukung sistem rekrutmen Komunitas Juang angkatan ke-9 di Kab. Purworejo. Kita sadar betul butuh referensi atau bimbingan untuk menyampaikan materi pembinaan di kegiatan yang nanti kita lakukan,” jelas Agus Istiana.

Dalam kegiatan ini para pengurus Komunitas Juang yang hadir dilatih untuk bagaimana cara menyampaikan materi dengan baik, supaya Calon Kader Juang nantinya dapat memahami apa yang disampaikan.

“Modal mentoring yang pertama itu percaya diri dulu, setelah itu baru kita pahami materi demi materi. Hari ini saya contohkan, tidak harus sama, kalian improvisasi sendiri apa yang sudah saya jelaskan,” ungkap Mentor Juang Hermawan Suganda.

Yang terakhir, karena dengan kaderisasi inilah maka organisasi PDI Perjuangan di Kab. Purworejo diharapakan dapat memiliki regenerasi yang berkualitas dan berkarakter.

Koresponden : Agus

Baca Juga :   Tutup Akhir Bulan, Mbak Eisti Safari UMKM