Kota Semarang – Derap juang merupakan slagorde Partai yang dididik agar memiliki kemampuan di bidang jurnalistik yang baik. Bertempat di Hotel Santika Premiere Kota Semarang, koresponden Derap Juang se-Jawa Tengah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penulisan berita yang baik dan benar.

Bimtek yang berlangsung hari Kamis-Jumat (24-25/9/2020), sekaligus dijadikan sebagai ajang keakraban antar koresponden Derap Juang se-Jawa Tengah. Kegiatan ini diisi oleh jurnalis profesional sebagai pemateri, seperti Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Gunawan Permadi, Redaksi surat kabar Wawasan, Muhammad Aulia Assyahidin, serta Ketua Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI), Teguh Hadi Prayitno.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, tidak hanya diisi dengan materi, namun juga dilakukan praktik membuat berita secara langsung agar koresponden lebih memahami materi yang disampaikan.

Salah satu pemateri, Muhammad Aulia menyampaikan pentingnya melakukan pendekatan kemanusiaan dalam proses penulisan. “Selalu kobarkan semangat menulis, gunakan tiap pendekatan kemanusiaan untuk mewujudkan manfaat secara luas,” pesannya.

Sementara itu, salah satu peserta Bimtek, Nanang Ardhyansa merasa bersyukur dengan diadakannya kegiatan Bimtek ini. Sebab, kegiatan ini menambah wawasan bagi seluruh koresponden dalam hal penulisan berita. Selain itu, dengan diadakan kegiatan ini juga dapat mengakrabkan antar koresponden Derap Juang diseluruh Jawa Tengah.

Agustina Wilujeng Pramestuti, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menambahkan, “Sekali lagi terima kasih untuk teman-teman yang sudah berpartisipasi pada kegiatan ini. Maknai secara mendalam tiap materi yang tersampaikan, jangan pernah berputus asa. Semoga proses yang kalian peroleh ini, dapat memberi manfaat secara luas,” tutupnya.

Editor

Baca Juga :   Konsolidasi Kader PDI Perjuangan Klaten Sambut Musancab