Upgrade Skill Pemuda, Bobby: Sangat Penting Hadapi Dunia Profesional Kerja

0
Foto: Bobby bersama kader Ansor se-Kec. Tahunan.

Kabupaten Jepara – Usaha dalam melakukan upgrade skill atau peningkatan keterampilan serta kemampuan perlu dilakukan untuk dapat bersaing dalam dunia profesional.

Jumat (16/09/2022), melihat pentingnya mindset berpikir seperti itu, Bobby Alfianto selaku KomandanTe Bintang Dua melalui aspirasi Wakil Ketua DPRD Kab. Jepara, Drs. H. Junarso, dirinya mengadakan Pelatihan Sablon yang diselenggarakan dengan menghimpun peserta dari teman-teman kader Ansor se-Kec. Tahunan.

“Di era sekarang uprade skill sangat diperlukan. Karena persaingan di dunia kerja atau profesional sangat ketat. Sehingga peningkatan kemampuan melalui pelatihan dan kursus sangat diperlukan,” ujar Bobby.

Kegiatan yang berkerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) ini diselenggarakan selama tiga hari. Dimulai sejak Rabu (14/09) hingga Jumat (16/09) bertempat di Aula Kantor Diskopukmnakertrans Kab. Jepara.

“Melalui organisasi kepemudaan seperti Ansor ini, pemuda-pemuda dapat melakukan pengembangan diri. Maka dari itu pelatihan ini diadakan,” kata Junarso saat menghadiri penutupan kegiatan pelatihan.

Kegiatan kali ini menurutnya juga merupakan salah satu program dari Bidang Ekonomi Pemberdayaan PAC Ansor Tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya.

Koresponden : Agus Budianto

Baca Juga :   PAC PDI Perjuangan Buayan Gelar Rapat Konsolidasi Biar Ojo Pedot Oyot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here