Upaya Ngesti Nugraha Sertifikatkan Aset Pemkab Semarang

0

Kabupaten Semarang – Pemkab Semarang mentargetkan seluruh aset miliknya dapat bersertifikat pada tahun 2025. Upaya tersebut telah dilakukan sejak tahun 2021 lalu. Saat ini, baru sekitar 30 persen dari total 5.164 bidang aset tanah Pemkab Semarang yang bersertifikat.

Tahun ini, Pemkab Semarang telah mengajukan permohonan pensertifikatan untuk 1.700 bidang tanah aset Pemkab Semarang kepada BPN. Sementara, untuk tahun ini juga, Pemkab Semarang menargetkan 2.000 sertifikat.

Ngesti Nugraha menghadiri penyerahan sertifikat aset Pemkab Semarang, di aula Hotel Kusuma, Bandungan, Senin (8/8/2022).

Penyerahan sertifikat dilakukan secara simbolis oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penanganan Sengketa, Kantor BPN Kab. Semarang, Nanang Swasono kepada Ngesti Nugraha, di aula Hotel Kusuma, Bandungan, Senin (8/8/2022).

Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., menutup,”sertifikat aset Pemkab Semarang yang diserahkan terdiri dari 116 jalan lingkungan, serta 48 tanah eks bengkok. Semuanya berlokasi di Kelurahan Bandungan. Harapannya, sertifikat dapat mendukung upaya tertib administrasi aset daerah,” tutup Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Koresponden : Black

Baca Juga :   Seru, Final Turnamen Sepakbola AAJ Cup Meriahkan HUT PDI Perjuangan ke-49

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here