Upacara Peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia di Panti Marhaen

0
210

SEMARANG, DerapJuang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kota Semarang, Sabtu (17/8).

Upacara dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi selaku komandan upacara. Sedangkan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto.

Sekjen DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Panti Marhaen, Sabtu (17/8). Foto: DerapJuang/Saiful

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Bambang Kusriyanto berpesan kepada seluruh peserta upacara bahwa syarat menuju negara yang maju adalah memiliki sumber daya manusia yang unggul.

“Kita bangun SDM unggul sebagai syarat berkemajuan dalam seluruh aspek kehidupan. Sebab kemerdekaan punya makna pembebasan dari berbagai belenggu penjajahan dan semangat bangun persaudaraan dunia. Ini tercapai apabila setiap warga bangsa hebat dan berkualitas, punya semangat berdedikasi bagi kemajuan bangsanya,” katanya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bambang Krebo ini juga memberikan pandangan bahwa Indonesia merdeka karena percaya pada kekuatan sendiri.

“Semangat kemerdekaan Indonesia karena percaya pada kekuatan sendiri. Sebelum membacakan teks Proklamasi, Bung Karno menyampaikan pidato singkat dan menegaskan: Sekarang tibalah saatnya kita benar-benar mengambil nasib bangsa dan nasib tanah air kita di dalam tangan kita sendiri. Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuatnya,” pungkasnya.

Jajaran struktural dan fungsionaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Foto: DerapJuang/Saiful

Hadir sebagai peserta upacara segenap jajaran struktural dan fungsionaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, anggota DPRD Provinsi, dan anggota DPRD Kabupaten/ Kota. Serta sejumlah badan dan organisasi sayap partai seperti Baguna, Satgas NKRI, Bamusi, Taruna Merah Putih (TMP), Banteng Muda Indonesia (BMI), Kesatuan Mahasiswa Pemuda & Pelajar (KMPP), Barisan Muda Perjuangan Indonesia (BMPI), Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM), Gerakan Nelayan & Tani (GANTI), dan Komunitas Juang Jawa Tengah.

Baca Juga :   Kader Komunitas Juang Cilacap Jalankan Usaha "Gula Semut"

Saiful Munir