Upacara Bendera, Sarana Teladani Semangat Juang Pahlawan

0
Foto: Pelaksanaan Upacara Bendera Bersama Komunitas Juang Kabupaten Magelang

Kabupaten Magelang- Tidak ada kata terlambat dalam meneladani nilai-nilai semangat juang kemerdekaan. Untuk memupuk jiwa nasionalisme dan menghormati para pahlawan, beberapa kader Komunitas Juang Kabupaten Magelang menginisiasi kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih bersama warga Dusun Sembungan, Desa Gondangsari, Kecamatan Pakis.

Meski berada di Lereng Gunung Merbabu dan dalam suasana berkabut, hal tersebut justru menambah khidmatnya upacara.

Foto: Warga Masyarakat Sembungan Pasca Mengikuti Upacara Bendera

Mayoritas warga yang bermata pencaharian sebagai petani, namun semua itu tidak menjadi kendala dan menyurutkan semangat para warga untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Upacara tersebut digelar masih dalam suasana kemerdekaan, yaitu pada pukul 07.00 WIB, Minggu (21/08/2022).

Upacara diikuti oleh pelajar TK, SD, SMP, SMA/SMK, mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi lembaga yang ada di Desa Gondangsari.

Sebagai inspektur dalam upacara, Kader Juang Bagas Adi Sungkono dengan lantang membarakan semangat juang kemerdekaan.

“Bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat bisa kita capai dengan bahu-membahu, saling bergandeng tangan, dan bergotong-royong dalam satu tujuan,” tegas KJ Bagas Adi Sungkono dalam sambutannya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah perlombaan yang telah dilaksanakan jauh hari.

Meski upacara digelar melewati tanggal 17 Agustus, akan tetapi upacara berlangsung sangat khidmat. Upacara tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tetap menjaga kebersihan dan sudah vaksin.

Koresponden : Ari Kurniawan

Baca Juga :   Hendi Ajak Masyarakat Mampu Ikut Gerakan Beli Bagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here