Tutup Latsar CPNS, Bupati Etik: Saya Harap Bisa Wujudkan ASN yang Berkualitas dan Mumpuni

0

Kabupaten Sukoharjo – Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pola kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah resmi ditutup. Pentupan dilakukan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (21/12/2201).

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas dan mumpuni harus dimulai dari perekrutan dan pembentukan, serta pembinaan yang tepat. CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme, dan kebangsaan.

Penutupan Latsar CPNS oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani

“Latsar yang memadukan pembelajaran klasikal dan non-klasikal di tempat pelatihan dan di tempat kerja, sehingga memungkinkan peserta mampu menginternalisasi, menerapkan, dan mengaktualisasikan, serta membuatnya menjadi kebiasaan. Dengan demikian, dapat terpatri dalam diri sebagai karakter PNS yang profesional,” tuturnya.

Dengan berakhirnya Latsar ini, peserta telah memenuhi salah satu persyaratan untuk diangkat sebagai PNS. Maka dari itu, Etik berharap, para CPNS benar-benar menjiwai dan mencintai tugas sebagai PNS, serta harus memiliki kesadaran dan komitmen moral tang tinggi, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dan juga kewajiban sebagai PNS sesuai tupoksi masing-masing

“Saya berharap, setiap ASN tidak hanya memiliki kecerdasan, namun juga harus menjunjung tinggi integritas yang diimplementasikan dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugas keseharian sebagai seorang ASN,” pungkasnya.

Baca Juga :   Keikutsertaan Komunitas Juang Blora Dalam Sosialisasi Empat Pilar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here