Tuti Roosdiono Letakan Batu Pertama BLK Yayasan Asalafi Susukan

0

Kabupaten Semarang – Guna membentuk sumber daya manuasia yang handal di lingkungan pesantren, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Tuti N. Roosdiono menyalurkan bantuan pembangunan gedung BLK komunitas di Yayasan Asalafi, Desa Kenteng, Kecamatan Susukan, kabupaten Semarang, Minggu (19/10/2020).

Dalam sambutannya, Anggota Komisi IX tersebut mengatakan, dengan dimulainya pembangunan gedung BLK diharapkan bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dijadikan tempat pelatihan guna mencetak tenaga kerja yang handal.

“Kita akan selalu memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, contohnya pembangunan gedung BLK ini. Semoga dapat segera digunakan untuk pelatihan guna mencetak tenaga kerja yang handal bagi pemuda di lingkungan pondok maupun masyarakat sekitar,” tambah Anggota DPR RI Dapil Jateng 1 tersebut.

Anggota DPR RI, Tuti N. Roosdiono meletakan batu pertama pembangunan gedung BLK Yayasan Asalafi Kab. Semarang

Tuti menyampaikan ada 7 titik pembangunan BLK yang tersebar di Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Semarang, dan Kota Salatiga. Menurutnya, 3 titik mulai proses administrasi dan 4 titik lainnya proses pengerjaan bangunan.

“Jika gedung ini jadi, akan menjadi gedung BLK yang sangat berguna untuk masyarakat umum yang ada di Kecamatan Susuk.an Kab. Semarang. Maka dengan ini mewakili Yayasan Asalafi mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Tuti atas bantuannya telah mengusahakan pembangunan gedung BLK ini. Mungkin tanpa campur tangan beliau, gedung BLK ini sulit untuk terwujud. Semoga bermanfaat bagi para santri dan masyarakat sekitar,” ujar KH Mohamad Toha.

Tuti juga berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan 3M, yaitu mencuci tangan setiap saat, memakai masker, dan menjaga jarak supaya terhindar dari Covid-19.

Koresponden: Kartika Putri

Baca Juga :   Ketua DPRD Kota Tegal Hadiri Penyerahan Sertifikat Pelatihan Setir Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here